Ancol kerjasama dengan Batavia Pictures sukseskan animasi Tanah Air

Ancol kerjasama dengan Batavia Pictures sukseskan animasi Tanah Air

Cuplikan adegan film animasi "Riki Rhino". (HO)

Jakarta (ANTARA) - PT Pembangunan Jaya Ancol, sebagai salah satu BUMD DKI Jakarta, menjalin kerjasama dengan Batavia Pictures untuk menyukseskan film- film animasi anak bangsa bisa bertumbuh positif di Tanah Air.

Kerjasama itu dikukuhkan dalam penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang diwakili oleh kedua belah pimpinan yaitu Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali serta Direktur Utama Batavia Pictures Lucki Lukman Hakim.

Baca juga: Zack Lee harap film "Riki Rhino" majukan industri animasi Indonesia

“Sudah menjadi impian lama Ancol yang untuk mendukung IP Local, kami sangat bangga atas kreatifitas dari tim Batavia Pictures, dan tentunya dengan Riki Rhino yang mencapai dunia internasional, untuk itu kami sangat senang mewujudkan impian ini dalam bentuk tema restoran keluarga, kafe dan Riki Rhino Camping Ground di dalam Allianz Ecopark Ancol,” ujar Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Nantinya kisah “Riki Rhino” akan dituangkan dalam pengembangan kafe dan area camping di kawasan Ancol dengan nama “Riki Rhino Camping Ground”.

“Riki Rhino” merupakan film animasi besutan Batavia Pictures mengisahkan petualangan badak Sumatera bernama Riki yang dibuat pada 2020.

Film itu kini tengah mengejar kesuksesannya hingga level internasional dan berharap bisa masuk ke pasar Hollywood.

“Riki Rhino” rencananya juga akan dikembangkan hingga empat film banyaknya untuk proyek jangka panjang.

Batavia Pictures juga sempat mendulang kesuksesan lewat film animasi lainnya berjudul “Singa Pemberani” yang juga rilis di 2020.

Pembangunan area hiburan keluarga di Ancol yang digagas bersama PT Pembangunan Jaya Ancol itu diharapkan bisa membangun kesadaran masyarakat Indonesia untuk mengapresiasi karya seni buatan anak bangsa.

Selain itu masyarakat lewat arena bertemakan “Riki Rhino” bisa memahami dan bisa mencintai hewan endemik asal Sumatera yaitu Badak Sumatera yang harus dijaga kelestariannya karena kini masuk dalam golongan hewan terancam punah.


Baca juga: Pertama kali jadi dubber, Hamish Daud diminta tirukan suara badak

Baca juga: Film "Riki Rhino", suarakan pesan pelestarian alam

Baca juga: Jennifer Castle dan Paul Reynolds isi suara untuk "Riki Rhino"


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Film Riki Rhino, animasi pelestarian alam dan lingkungan Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar