Jayapura (ANTARA) - Telkomsel menyiagakan jaringan dan titik layanan telekomunikasi selular dalam mendukung kegiatan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua berlangsung 2-15 November 2021, Kamis.

Kegiatan pesta olahraga yang ditujukan bagi atlet penyandang disabilitas itu akan digelar di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

General Manager Network Service Assurance Telkomsel Maluku dan Papua Agus Sugiarto menjelaskan dari sisi infrastruktur jaringan, Peparnas akan didukung oleh 24 site dan 73 BTS berteknologi 4G. 

Dan untuk memberikan kenyamanan pelanggan beraktivitas digital selama penyelenggaraan acara, lanjut Agus, Telkomsel telah melakukan peningkatan kapasitas di 20 site dan pemasangan Compact Mobile BTS (COMBAT) sebanyak 6 unit.

"Selain di arena yang digunakan selama pertandingan, wisma atlet, hotel, dan penginapan atlet, serta sejumlah titik keramaian juga turut kami optimalkan kondisi jaringannya.” ungkap Agus.

Baca juga: 12 atlet difabel akan ikut kirab obor api Peparnas XVI Papua 

Dia pun menyatakan kesiapan Telkomsel dalam upacara pembukaan dan penutupan Peparnas yang akan digelar pada 2 dan 15 November 2021.

“Khusus untuk acara pembukaan dan penutupan Peparnas yang akan digelar di Stadion Mandala Jayapura, kami juga telah meningkatkan kapasitas jaringan BTS 4G yang meng-cover Stadion Mandala dan pemasangan tiga unit iMacro di lokasi tribun VIP. Hal ini untuk mengantisipasi adanya lonjakan traffic saat kegiatan berlangsung,” tambah Agus.

General Manager Consumer Sales Telkomsel Region Maluku dan Papua Yuli Haryadi mengungkapkan Telkomsel sebagai Digital Telco Company menghadirkan sejumlah titik layanan untuk mempermudah atlet, ofisial dan masyarakat mendapatkan produk Telkomsel.

"Sebanyak lima unit Mobile GraPARI, 17 orang tim direct sales dan 1.577 outlet/reseller siap menyediakan beragam produk dan paket-paket digital bagi pelanggan, mulai dari pulsa regular, pulsa data, kartu perdana, hingga voucher fisik.” kata Yuli.

Begitu pula layanan Posko Sales yang dapat dijumpai di sekitaran arena pertandingan, di antaranya Stadion Mandala, Stadion Lukas Enembe, Stadion Mahacandra Uncen, GOR Trikora Uncen dan GOR Cenderawasih.

Baca juga: Emas dan rekor nasional jadi misi Jendi Pangabean pada Peparnas Papua 

Pelanggan juga dapat melakukan upgrade kartu SIM non 4G ke SIM 4G (uSIM) di berbagai titik layanan yang kami sediakan untuk menikmati layanan Telkomsel yang lebih berkualitas.

"Serta untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia kami, pelanggan dapat menukarkan Telkomsel POIN dengan beragam suvenir Telkomsel di GraPARI Mal Jayapura, Mobile GraPARI dan sejumlah Posko Sales,” tambah Yuli.

Ia pun berharap dukungan Telkomsel dalam Peparnas XVI Papua 2021 dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para atlet, ofisial dan juga masyarakat Papua untuk beraktivitas digital memeriahkan pesta olahraga ini.

"Sekaligus membuktikan bahwa Telkomsel mampu memberikan layanan terbaiknya dari sisi jaringan dan pelayanan, hingga di wilayah Timur Indonesia,” ungkap Yuli. 

Baca juga: Jawa Barat bidik juara umum Peparnas Papua dengan 130 emas 
Baca juga: NPC DIY targetkan 15 medali emas di Peparnas Papua 

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021