Lima pemuda di Jerman diduga rencanakan serangan terinspirasi ISIS

Lima pemuda di Jerman diduga rencanakan serangan terinspirasi ISIS

Arsip Foto - Seorang pria Rusia yang diduga merencanakan serangan menggunakan bom dikawal polisi khusus menuju helikopter setelah meninggalkan kantor Jaksa Penuntut Umum di Mahkamah Agung Federal Jerman (Bundesgerichtshof) di Karlsruhe, Jerman, Kamis (23/8/2018). ANTARA/REUTERS/Vincent Kessler/tm.

Berlin (ANTARA) - Pasukan antiterorisme Jerman pada Kamis menggerebek rumah lima pemuda di bagian barat Kota Bonn, karena mereka diduga merencanakan serangan yang terinspirasi dari kelompok ISIS, kata kejaksaan.

Tak ada satu pun dari kelimanya --yang berusia 16-22 tahun-- diamankan lantaran hakim hanya memberikan surat tugas penggeledahan kepada penyidik, mengingat sebagian besar dari mereka masih usia anak-anak.

Dua di antaranya adalah warga Jerman, dua lainnya berkewarganegaraan ganda Rusia-Jerman dan satu lagi berasal dari Turki.

"Tersangka dituduh menyiapkan serangan teroris yang terinspirasi dari bahan propaganda kelompok ISIS," kata Kantor Kejaksaan di Kota Duesseldorf.

Ada sekitar 350 polisi diterjunkan untuk melakukan penggeledahan tersebut, kata Kantor Kejaksaan. 

Penyidik akan menganalisis bahan yang disita selama penggeledahan untuk dijadikan sebagai barang bukti terhadap tersangka dalam kemungkinan persidangan.

Sumber: Reuters

Baca juga: Jerman tangkap empat warga Tajikistan diduga rencanakan serangan

Baca juga: Penembak Munich terobsesi pembunuh massal di Norwegia


 

Sebuah pemakaman kenegaraan di Baghdad untuk korban ISIS

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar