Birmingham Kalah dari West Brom

Birmingham Kalah dari West Brom

Manajer West Bromwich Albion, Roy Hodgson. (ANTARA/AFP PHOTO / ANDREW YATES)

London (ANTARA News) - Tim pemenang Piala Liga baru-baru ini Birmingham terpuruk dengan kekalahan 1-3 dari West Bromwich Albion di St Andrews.

Gol babak kedua dari Youssouf Mulumbu, James Morrison dan Paul Scharner memastikan kemenangan Albion, sekaligus memberi kemenangan pertama bagi pelatih baru Roy Hodgson dari tiga pertandingan.

Sementara itu Birmingham mencetak satu gol lewat Jean Beausejour.

Kemenangan ini membuat West Brom menyalip Birmingham masuk urutan 16 klasemen dan mengungguli Birmingham yang berada di posisi 17.

Setelah terjadi kebuntuan di babak pertama, pertandingan menjadi panas pada babak kedua dimana West Brom membuka keunggulan lewat Mulumbu pada menit ke-64.

Namun satu menit kemudian Birmingham mampu menyamakan kedudukan melalui penyerang asal Chile Beausejour.

West Brom kembali unggul berkat gol yang dicetak Morrison lewat tembakan dari jarak 10 yard pada menit 58.

Scharner akhirnya memastikan kemenangan West Brom 3-1 setelah mencetak gol pada menit ke-72 dari suduh cukup sulit.

Birmingham akan semakin terpuruk jika pada pertadingan lanjutan, Sabtu, West Ham mampu mengalahkan Stoke, dan tim itu akan merosot ke papan ketiga dari bawah.

Pada pertandingan lanjutan, Sabtu, Arsenal bertemu Sundrland di Emirat, sementara Manchester City akan menghadapi Wigan.

Pada pertandingan Minggu, Manchester United akan menghadapi Liverpool di Anfield, dan Chelsea bertemu Blackpool pada Senin.

AFP/A02/Z002

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar