Jakarta (ANTARA) - Aktor Morgan Oey mengaku antusias karena mendapatkan peran antagonis untuk pertama kalinya dalam musikal horor yang akan datang bertajuk "IBU".

Pasalnya, selama ini Morgan Oey kerap berperan sebagai tokoh protagonis baik dalam FTV, film, maupun sinetron.

Baca juga: Morgan Oey dan Asmara Abigail adu akting di "Jarak dan Waktu"

"Ini pertama kali. Akhirnya saya 'pecah telor' main antagonis. Bukan di film, FTV, atau sinetron, tapi justru di musikal horor 'IBU'," kata Morgan saat konferensi pers virtual, Kamis.

Dalam musikal horor "IBU", Morgan berperan sebagai Surya, seorang pria yang menyelamatkan perkebunan Tuan Pieter (Chandra Satria) namun kemudian ingin mengambil alih perkebunan termasuk memiliki Atikah (Andrea Miranda), anak Tuan Pieter.

"Saya berterima kasih banget deh untuk para produser ini yang sudah mempercayakan kepada saya karakter Surya, pokoknya saya enggak boleh mengecewakan," ujar Morgan.

Selain karena memerankan tokoh antagonis, Morgan Oey juga mengatakan dia sangat antusias bergabung dengan musikal "IBU" karena memiliki konsep yang berbeda dari musikal yang pernah ia jalani sebelumnya.

Sebagai informasi, musikal horor "IBU" mengusung konsep hybrid yang menggabungkan teater dengan film dan akan tayang pada 4-6 November 2021 di www.indonesiakaya.com.

"Saya pernah ikut musikal offline dan sering main film. Jadi ini tantangan baru, kalau teater difilmkan syutingnya akan bagaimana, kemudian kan genrenya juga baru," ujarnya.

Dalam menghadapi berbagai tantangan tersebut, Morgan mengatakan seluruh tim termasuk para pemain selalu membantunya dan memberikan pengetahuan baru.

"Mereka sudah sangat berpengalaman dan mumpuni di dunia musikal, tapi mereka tidak menganggap saya anak bawang. Justru ngasih insight baru bagaimana caranya menyanyikan lirik, mendialogkan lirik," tutur Morgan.

"Jadi saya sangat terbantu dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik," pungkasnya.


Baca juga: Personel SM*SH tak tahu akan reuni dengan Morgan Oey

Baca juga: Indonesia Kaya siap tayangkan musikal horor "IBU"

Baca juga: Indonesia Kaya wajibkan vaksin untuk peserta "Menuju Broadway"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021