Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP PKB Muhamin Iskandar menyambut baik permintaan berbagai pihak yang memintanya maju sebagai kandidat calon presiden pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, salah satunya dari Dewan Koordinator Wilayah (DKW) Garda Bangsa se-Provinsi Aceh.

Dia mengucapkan terima kasih atas semangat, motivasi, dan komitmen yang menggelora dari para pemuda Aceh.

"Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Bukan untuk kita, tapi untuk Merah Putih dan Indonesia," kata Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Wakil Ketua DPR: Pesantren harus jadi kekuatan ekonomi RI

Hal itu dikatakan Muhaimin saat bertemu para anggota DKW Garda Bangsa di Tugu Kilometer Nol, Sabang, Aceh, Rabu (27/10).

Gus Muhaimin memberikan sinyal kesediaannya untuk diusung sebagai capres seperti harapan para pemuda Aceh.

"Dengan memohon ridha dan pertolongan Allah SWT, dengan mengucap 'bismillahirahmanirahim', mari kita tata Indonesia lebih maju dan lebih sejahtera. Terima kasih semoga kita sukses semua," ujarnya.

Ketua DKW Garda Bangsa Aceh Deddy Azwarsyah memberikan pernyataan sikap organisasinya sekaligus memohon kesediaan Muhaimin Iskandar untuk bersedia maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

Baca juga: Gus Muhaimin ajak umat Islam istikamah bersalawat

"Dengan segenap jiwa dan raga, kami memohon dan meminta kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk jadi sinambong Nanggroe, melanjutkan estafet kepemimpinan Republik Indonesia, bersedia maju sebagai Calon Presiden 2024," kata Deddy Azwarsyah.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Aceh Irmawan mengatakan kehadiran Gus Muhaimin di Kilometer Nol Sabang menunjukkan bahwa Aceh ada di hati Gus Muhaimin.

Dia menilai kehadiran Muhaimin tersebut adalah titik awal menuju 2024 dan menjadi momentum dan energi baru untuk kerja-kerja politik.

Baca juga: Anggota DPR: Kader PKB didorong kuasai teknologi informasi

"Deklarasi di Kilometer Nol menjadi isyarat Gus Muhaimin maju Capres 2024," katanya.

Irmawan optimistis dengan semangat yang digelorakan seluruh kader PKB, maka target 100 kursi DPR RI PKB bisa tercapai.

Menurut dia, khusus untuk DPRD Provinsi Aceh menargetkan penambahan kursi cukup signifikan dari saat ini tiga kursi menjadi 10 kursi pada Pemilu 2024.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021