KAI raih penghargaan Indonesia Best Corporate in Pandemic Era

KAI raih penghargaan Indonesia Best Corporate in Pandemic Era

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Didiek Hartantyo dalam ajang penghargaan Indonesia Best Corporate in Pandemic Era Awards 2021 yang digelar oleh Warta Ekonomi secara virtual, pada Kamis (28/10). (PT KAI)

Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) berhasil mendapat penghargaan sebagai Best Corporate in Pandemic Era with Outstanding Digital Service Innovation (Category: Transportation Industry) dalam ajang Indonesia Best Corporate in Pandemic Era Awards 2021 yang digelar oleh Warta Ekonomi secara virtual, Kamis (28/10).

Penganugerahan bertema Building The Next Normal Capacities tersebut diberikan sebagai apresiasi kepada KAI atas inovasi layanan digital yang fundamental selama masa pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada Warta Ekonomi yang telah memberikan kepada KAI sebagai Best Corporate in Pandemic Era with Outstanding Digital Service Innovation, Category Transportation Industry. Tema Building The Next Normal Capacities sangat relevan dengan apa yang saat ini kami lakukan di KAI,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Didiek mengatakan, transformasi digital merupakan kunci untuk mempersiapkan kapasitas ke depan, menjawab tantangan bisnis yang semakin dinamis akibat pandemi Covid-19.

Kata dia, visi KAI menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia akan KAI laksanakan untuk dicapai.

Di masa pandemi Covid-19 ini, KAI terus mengembangkan layanan digital salah satunya yaitu aplikasi KAI Access untuk menghadirkan kemudahan kepada para pelanggan.

Melalui aplikasi KAI Access, pelanggan dapat memanfaatkan layanan First Mile dan Last Mile, dimana pelanggan mendapat fasilitas penjemputan dari lokasi awal ke stasiun keberangkatan, hingga transportasi lanjutan dari stasiun kedatangan menuju lokasi tujuan.

“Layanan First Mile dan Last Mile merupakan salah satu terobosan untuk integrasi transportasi termasuk integrasi sistem pertiketannya,” ujar Didiek.

Ia menambahkan, penghargaan yang diberikan oleh Warta Ekonomi ini akan menjadi penyemangat bagi insan KAI dari seluruh Direksi dan jajaran untuk terus beradaptasi di era VUCA (volatility, uncertainty, complexity, and ambiguity) ini.

“KAI terus melakukan inovasi dan transformasi untuk dapat sustainable dan bangkit lebih cepat, melayani lebih cepat dan lebih baik guna memberikan pelayanan terbaik dan nilai tambah bagi masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia,” pungkas Didiek.

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PT KAI ajak DLHK Kabupaten Garut bersihkan jalur KA

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar