Megawati resmikan Taman UMKM Bung Karno di Bandarlampung

Megawati resmikan Taman UMKM Bung Karno di Bandarlampung

Taman Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bung Karno yang juga berdiri Patung Bung Karno di Kota Bandarlampung. Kamis, (28/10/2021). (ANTARA/Ho- Humas Pemkot Bandarlampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meresmikan Taman Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bung Karno di Bandarlampung secara virtual.

"Terimakasih kepada Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung karena telah membuat patung Soekarno," kata Presiden RI ke-5 itu, secara virtual, Kamis

Ia pun mengapresiasi Kota Bandarlampung yang telah membuat patung dengan sosok Bung Karno dan meminta setiap daerah jika memungkinkan membuat patungnya untuk mengingat jasa para pahlawan nasional.

Sebab lanjut dia, berjalannya waktu sosok Bung Karno seperti akan ditenggelamkan namun pihaknya pun meyakini bahwa hal tersebut itu tidak akan bisa karena yang bersangkutan adalah proklamator, bapak bangsa dan pahlawan nasional.

"Hal tersebut harus selalu diingatkan, Jadi kalau memungkinkan setiap daerah ada patung Bung Karno, bahkan semua pahlawan nasional dibuat patungnya agar dapat melihat sosoknya," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, mengatakan bahwa Taman UMKM Bung Karno yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Kecamatan Enggal ini akan mulai beroprasi pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

"Taman UMKM ini akan beroperasi dari pagi hari hingga waktu yang telah ditentukan," kata dia.

Ia pun mengatakan bahwa semua UMKM yang telah terdata oleh pemkot, mereka akan mulai berdagang di sini dan masyarakat bisa mencicipi membeli produk-produk yang dijajakan oleh pelaku UMKM," kata dia.

"Taman UMKM di buat sebagai komitmen Pemerintah Kota Bandarlampung guna memberikan yang terbaik bagi masyarakat setempat," kata dia.

Baca juga: Teten sambut baik platform inaproduct untuk dukung digitalisasi UMKM

Baca juga: GoFood solusi mitra UMKM bangkit dan tumbuhkan usaha

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tutup Rapimnas Kadin, Wapres: perlu kolaborasi untuk pemerataan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar