Atlet PON dari DKI dapat penghargaan pada Hari Sumpah Pemuda

Atlet PON dari DKI dapat penghargaan pada Hari Sumpah Pemuda

Dua atlet DKI yamg bertanding pada PON Papua 2021 berpose bersama Rektor UPN Jakarta Erna Hernawati, Kamis (28/10/2021). ANTARA/HO-Pokja Jakarta Selatan

Mudah-mudahan bisa memotivasi teman-teman mahasiswa lainnya
Jakarta (ANTARA) - Tiga atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dari DKI Jakarta mendapat penghargaan pembebasan uang kuliah dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kamis.

Ketiga atlet tersebut yakni, Muhammad Uchida Sudirman (peraih emas cabang olahraga Muaythai), Renasti Pratiwi (peraih medali emas dan perunggu cabang Shorinji Kempo) dan Adelya (peraih medali perunggu cabang terbang layang).

Rektor UPN Veteran Jakarta, Erna Hernawati, di Jakarta, Kamis mengatakan, atlet peraih emas mendapatkan pembebasan uang kuliah tunggal (UKT) selama dua semester. "Kalau peraih medali perunggu mendapat potongan UKT 50 persen selama dua semester," katanya.

Baca juga: Kontingen PON DKI Jakarta dikarantina setiba dari Papua

Erna Hernawati menyatakan, turut senang atas prestasi yang diraih para mahasiswa dan mahasiswinya tersebut. Hal ini menjadi momentum semangat di tengah peringatan Sumpah Pemuda agar dapat menjadi contoh bagi pemuda lainnya.

“Mudah-mudahan bisa memotivasi teman-teman mahasiswa lainnya, supaya tidak rebahan terus,” tuturnya.

Sementara itu, Renasti Pratiwi, berharap, prestasi pada PON Papua itu menjadi tolak ukur awal untuk meningkatkan prestasinya di ajang internasional. "Semoga ini menjadi tolak ukur awal, dan bukan hanya membanggakan almamater tapi Indonesia," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Erna juga turut menyambut 20 anggota komponen cadangan (Komcad), yang terdiri dari 14 mahasiswa dan enam tenaga kependidikan. “Sama dengan Komcad, kami juga memberikan intensif kepada mereka,” ujarnya.

Baca juga: Persaingan shorinji kempo dinilai semakin ketat
Baca juga: Jakarta juara umum biliar PON Papua dengan enam emas

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sambangi renang PON, Anies apresiasi kerja keras para atlet 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar