APG serukan seluruh karyawan kompak selamatkan Garuda Indonesia

APG serukan seluruh karyawan kompak selamatkan Garuda Indonesia

Ilustrasi - Sejumlah pilot yang tergabung di Asosiasi Pilot Garuda (APG) . ANTARA FOTO/Lucky R./pd/aa.

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Pilot Garuda (APG) menyerukan agar seluruh karyawan saling bersatu dan mendukung upaya keberlangsungan penyelamatan Garuda lndonesia.

"Seharusnya saat ini seluruh elemen karyawan Garuda lndonesia saling bersatu dan mendukung untuk memastikan keberlangsungan dengan tetap fokus dalam upaya yang lebih besar yaitu penyelamatan Garuda Indonesia sebagai flag carrier Indonesia," kata Plt Presiden APG, Capt Donny Kusmanagri dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Donny mengatakan, APG memahami kesulitan industri penerbangan saat ini pada masa pandemi Covid-19, khususnya kondisi Garuda lndonesia.

Ia menyampaikan, demi mendukung proses penyelamatan Garuda lndonesia, para pilot telah menjalankan pengurangan penghasilan sebesar 50 persen dengan teknis pelaksanaan yang sudah disepakati dan masih berjalan hingga saat ini.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pengorbanan dalam upaya penyelamatan Garuda lndonesia.

Lanjut dia, Asosiasi Pilot Garuda (APG) memahami bahwa upaya untuk memastikan kesehatan masyarakat lndonesia tetap terjaga dengan baik merupakan prioritas utama seluruh elemen bangsa.

Namun demikian, APG berharap agar kebijakan yang diambil pemerintah mempertimbangkan keberlangsungan dunia penerbangan supaya tetab bisa bertahan pada masa pandemi.

"Akan lebih baik jika kebijakan yang diberlakukan mengenai protokol kesehatan di bidang transportasi juga memperhatikan stabilitas serta keberlangsungan bisnis sektor aviasi," ujarnya.

Donny menambahkan, APG juga meminta agar seluruh karyawan Garuda lndonesia tidak memberikan pernyataan di ruang publik yang kebenarannya belum dapat dipertanggungjawabkan.

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sinabung keluarkan awan panas guguran jarak luncur 2.000 meter

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar