Jakpro-PJAA jalin interkoneksi area Taman Impian Jaya Ancol dan JIS

Jakpro-PJAA jalin interkoneksi area Taman Impian Jaya Ancol dan JIS

Penandatanganan nota kesepahaman Perjanjian Kerja Sama interkoneksi area Taman Impian Jaya Ancol dan Jakarta International Stadium (JIS) oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Perseroda Widi Amanasto (kedua kiri) dan Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali (kedua kanan) di area lapangan latih JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (28/10/2021). (ANTARA/ Abdu Faisal)

Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo Perseroda dan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Jakpro dan PJAA) resmi menjalin interkoneksi area Taman Impian Jaya Ancol dan Jakarta International Stadium.

Interkoneksi area tersebut terjalin setelah Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto dan Direktur Utama PJAA Teuku Sahir Syahali menandatangani nota kesepahaman (MoU) disaksikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta M Taufik, di Jakarrta, Kamis.

"Interkoneksi antarkawasan Taman Impian Jaya Ancol dan Jakarta International Stadium (TIJA dan JIS). Nanti pakai jembatan penyeberangan orang (JPO) di area sisi barat stadion," kata Widi seusai penandatangan MoU di area lapangan latih JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca juga: Anies dan Ali Maulana Hakim jajal lapangan latih JIS lawan DPRD

Widi mengatakan, kerja sama itu awalnya mengemuka ketika rapat bersama Badan Anggaran DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Waktu itu, kata Widi, muncul ide untuk menyatukan kedua kawasan ruang publik di Jakarta Utara yang memang saling berdekatan tersebut. "Dengan adanya interkoneksi area, maka hal itu memungkinkan adanya manajemen keramaian antara JIS dan TIJA," katanya.

Dirut PT PJAA Tbk, Teuku Sahir Syahali, juga mengharapkan, adanya pembangunan JPO yang bisa menghubungkan area Ancol, dari Pantai Karnaval menuju area JIS. "Lahan JIS ini sangat berdekatan sekali dengan Ancol, ya berjarak sekitar 400 meter," katanya.


Jadi apa yang terjadi di JIS ini, kata dia, Ancol bisa berkolaborasi dengan JIS, sehingga keramaian yang ada di sini, pengunjung bisa menikmati dengan nyaman. "Karena ada tempat parkir yang disediakan di dalam Ancol," ujar Sahir.

Baca juga: Jakpro bolehkan lapangan latih JIS digunakan pihak mana pun
Baca juga: Pembangunan JIS bawa misi kesejahteraan bagi warga Jakarta

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jakpro-PJAA jalin interkoneksi area Taman Impian Jaya Ancol dan JIS

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar