Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor resmi merilis model terbaru All New Honda City sedan yang menawarkan tampilan lebih elegan dengan sejumlah fitur terkini dan dibanderol seharga Rp355 juta.

"Kami yakin dengan kehadiran All New Honda City ini dapat memberikan nilai lebih untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy dalam acara virtual, Kamis.

All New Honda City menghadirkan berbagai perubahan pada bagian eksterior, termasuk desain baru yang elegan pada grille depan. Lampu depan menggunakan full LED headlight dengan LED daytime running light, LED foglight, dan door mirror with LED turning signal.

Baca juga: Honda City Hybrid meluncur, langsung dipesan 5.000 unit di Malaysia

Tampilan baru juga tampak pada desain velg alloy 16 inci. Sementara pada bagian belakang, All New Honda City dilengkapi rear combi lamp dengan LED light bars dan antena shark fin.
 
All New Honda City sedan (ANTARA/HO-Honda Prospect Motor)


Dari sisi interior, mobil yang diimpor dari Thailand ini menggunakan panel dashboard baru berwarna hitam. Sementara meter cluster dilengkapi multi information LCD display untuk menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara.

Roda kemudi dan shift knob dibalut dengan bahan kulit. Adapun tombol cruise control dan paddle shift ditanamkan pada setir kemudi.

All New Honda City dilengkapi layar sentuh 8 inci dengan bluetooth audio, AM/FM radio, hands-free telephone dan koneksi smartphone. Pengaturan audio serta fungsi-fungsi lainnya juga dapat dilakukan melalui audio steering switch di roda kemudi.

Generasi kelima dari Honda City ini juga dilengkapi delapan buah speaker yang ada pada kabin bagian depan dan belakang. Terdapat pula kamera belakang dengan tiga pilihan tampilan yang membantu memberi kemudahan saat memarkir kendaraan. Mobil ini mempunyai ruang kargo seluas 519 liter.
 
Interior All New Honda City sedan (ANTARA/HO-Honda Prospect Motor)


Fitur lainnya yang terdapat pada All New Honda City yakni remote engine start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum memasuki kendaraan.

Baca juga: Penjualan Honda City Hatchback RS cenderung meningkat

Dari sisi performa, All New Honda City menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 121 PS pada 6600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm, didukung sistem transmisi CVT.

Adapun fitur keselamatan yang disematkan pada mobil ini meliputi G-CON + ACETM, anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD) dan brake assist, emergency stop signal, hill start assist (HSA), vehicle stability assist (VSA), enam airbag, brake override system, seatbelt reminder dan ISOFIX serta tether.

“All New Honda City diciptakan untuk merepresentasikan kesuksesan bagi pemiliknya. Kini, model terbaru All New Honda City menghadirkan berbagai penyegaran tampilan dan fitur untuk menjadi sebuah mini sedan terdepan di kelasnya," kata President Director PT Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe.

All New Honda City menawarkan tiga pilihan warna, yaitu Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic (yang tersedia mulai Maret 2022) dan Crystal Black Pearl. All New Honda City dijual dengan harga Rp355 juta on the road wilayah Jabodetabek.

Baca juga: Tampilan Honda City Hatchback RS yang mejeng di IMX 2021

Baca juga: Honda City Hatchback RS, kental nuansa sporty untuk mobilitas harian

Baca juga: Honda sebut pemesanan City Hatchback tembus 3.000 unit
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021