Orang-orang banyak pakai skin care di rumah
Jakarta (ANTARA) - Aktivitas masyarakat yang lebih banyak berpusat di rumah saja selama pandemi COVID-19 menjadi peluang untuk jenama kecantikan lokal Somethinc karena orang-orang punya lebih banyak waktu untuk merawat diri.

"Orang-orang banyak pakai skin care di rumah," kata Co-Founder & President of Somethinc, BeautyHaul, Marsela Limesa dalam konferensi pers Ideafest 2021, Kamis.

Peluang lain yang muncul karena perubahan gaya hidup yang terjadi dua tahun belakangan adalah strategi pemasaran yang dipermudah dengan peran penting media sosial dalam keseharian konsumennya.

Baca juga: Mawar cantik dan harum untuk perawatan kulit

"Dulu harus iklan di TV, billboard, sekarang iklan di media sosial atau e-commerce bisa mmenjadikan brand cukup besar, secara market share lumayan signifikan," lanjut Marsela.

Namun, semua itu harus didorong oleh inovasi dan kreativitas yang menjadi kunci kesuksesan sebuah jenama. Marsela mengatakan, alih-alih mengandalkan diskon dan promosi dalam menarik konsumen, jenama yang dia bangun mementingkan kreativitas sehingga tercipta produk-produk berkualitas.

"Kualitas harus terbukti dan benar-benar balik ke kreativitas," katanya, menambahkan jenama-jenama lain tidak dianggap sebagai pesaing, melainkan dorongan untuk terus kreatif.

Justru, semangat kolaborasi antar jenama digaungkan agar bisa sama-sama maju. Pada Agustus 2021, jenama tersebut berkolaborasi dengan Kopi Kenangan meluncurkan produk perawatan kulit berbahan dasar kopi yang punya kandungan antioksidan dan dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

Lantas, apa produk perawatan kulit yang sedang naik daun selama pandemi COVID-19? Marsela mengungkapkan, serum sedang diminati belakangan ini, begitu juga produk perawatan rambut yang membuat orang-orang bisa semakin nyaman meski di rumah saja.

Baca juga: Jangan salah pilih jenis skincare untuk perawatan atau pengobatan

Baca juga: Kenali "purging", tanda ketidakcocokan produk perawatan kulit wajah

Baca juga: Tips riasan "flawless" dan kulit sehat terawat di balik masker

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021