FC Barcelona dengan ini mengumumkan bahwa Sergi Barjuan, pelatih Barcelona B saat ini, akan mengambil alih sementara manajemen teknis skuat senior
Jakarta (ANTARA) - Barcelona telah menunjuk mantan kapten mereka, Sergi Barjuan sebagai pelatih sementara untuk menggantikan posisi Ronald Koeman yang dipecat menyusul kekalahan lawan Rayo Vallecano di Liga Spanyol.

Klub Katalunya tersebut mengumumkan informasi ini di situs resmi klub pada Kamis malam WIB. "FC Barcelona dengan ini mengumumkan bahwa Sergi Barjuan, pelatih Barcelona B saat ini, akan mengambil alih sementara manajemen teknis skuat senior."

"Posisi sementaranya sebagai pelatih kepala tim utama akan berakhir setelah klub merekrut pelatih kepala permanen untuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat," demikian pernyataan dari Barcelona.

Baca juga: Barcelona pecat Ronald Koeman

Presiden Barcelona, Joan Laporta akan secara resmi memperkenalkan Sergi Barjuan ke skuat utama sebelum sesi latihan di Ciutat Esportiva hari ini (waktu setempat).

Laga melawan Alaves pada Minggu (31/10) di Stadion Camp Nou akan menjadi laga pertama bagi Sergi Barjuan sebagai pelatih tim utama Barcelona.

Sebelumnya, Barcelona telah memecat Ronald Koeman pada Kamis (28/10) usai timnya takluk 0-1 di markas Rayo Vallecano. Laporta resmi memecat Ronald Koeman setelah mengadakan pertemuan darurat dengan para petinggi klub.

Tak lama setelah pemecatan pelatih asal Belanda itu, rumor tentang pengganti Koeman mulai berkembang.

Sejumlah nama bermunculan, tetapi legenda Barcelona lainnya Xavi Hernandez menjadi calon terkuat untuk menjadi pengganti Koeman.

Xavi Hernandez saat ini masih berstatus sebagai pelatih Al-Sadd, salah satu klub peserta Liga Qatar.

Baca juga: Xavi digadang-gadang menjadi pengganti Koeman di Barcelona
Baca juga: Barcelona tumbang di kandang Rayo Vallecano

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021