BNI dukung UI goes digital lewat Campus Financial Ecosystem

BNI dukung UI goes digital lewat Campus Financial Ecosystem

Gedung BNI (ANTARA/HO-BNI)

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mendukung Universitas Indonesia (UI) untuk goes digital melalui Campus Financial Ecosystem yang memberikan pelayanan lengkap bagi seluruh civitas akademika.

Kick Off Campus Financial Ecosystem dilakukan secara virtual dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi & Penyediaan Layanan Jasa Perbankan bertepatan pada Hari Sumpah Pemuda, Kamis.

"BNI berkomitmen untuk dapat menyediakan solusi keuangan yang terintegrasi berbasis digital dan sesuai dengan kebutuhan segenap civitas akademika," kata Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Sis Apik menyampaikan BNI menghadirkan berbagai solusi keuangan bagi Kampus UI, dosen atau staf pengajar, staf pegawai, mahasiswa, bahkan lebih luas lagi sampai dengan keluarga mahasiswa dan pelaku usaha di sekitar kampus UI.

Baca juga: Program Aku Saudagar Muda 2021 BNI terima 2.510 pendaftar

"Semua ini kami lakukan agar seluruh nasabah kami dapat bertransaksi keuangan secara aman, cepat, nyaman, serta dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Untuk nasabah perorangan kami mengembangkan layanan mobile banking, dan untuk institusi/ perusahaan kami mengembangkan solusi cash management," katanya.

Sementara itu, Rektor UI Ari Kuncoro mengatakan bahwa peluncuran UI Goes Digital menjadi momentum yang sangat tepat bagi BNI untuk turut mendorong transformasi UI ke area digitalisasi melalui layanan dan sistem jasa keuangan yang dikembangkan oleh BNI.

“BNI menyediakan solusi digital terintegrasi dalam rangka memberikan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan kegiatan di UI baik berupa Corporate Support, Layanan Produk Consumer, Cash Management System, serta solusi IT lainnya,” ujarnya.

MoU antara BNI dan UI ini dituangkan dalam beberapa Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang meliputi Integrasi BNI Payment yang mendukung UI Goes Digital, Cash Management, Ecosmart, Pengeloaan Endowment Fund BNI Makara Investasi, dan kerjasama penyaluran BNI Fleksi Pendidikan Mahasiswa Pascasarjana S2/S3.

Baca juga: BNI kembangkan bank digital yang berfokus pada UKM

Selain itu, terdapat juga PKS tentang Pembayaran Biaya Pendidikan menggunakan Installment Kartu Kredit, PKS Magang, beasiswa dan rekrutmen calon pegawai BNI. BNI juga menyiapkan program Digital Entrepreneur untuk mendukung UMKM binaan UI melalui program BNI Edu Preneur.

Pada kesempatan tersebut, BNI juga memilih Duta Digital BNI dari perwakilan mahasiswa UI yang bertujuan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan mahasiswa dan lingkungan sekitarnya.

Direktur Bisnis Konsumer Corina Leyla Karnalies berharap Program Duta Digital tersebut dapat mendorong kreativitas dan kemampuan komunikasi dari mahasiswa dalam mensosialisasikan layanan digital BNI serta mendorong cashless society.

"Tentunya bagi Duta Digital BNI yang terpilih akan memperoleh beberapa benefit, mulai sertifikat sampai dengan memperoleh credit point sebagai talent BNI masa depan. Dan yang paling utama, Duta Digital BNI dapat melaksanakan magang di BNI dan dapat berpotensi menjadi pegawai BNI," ujar Corina.

Baca juga: BNI catat pertumbuhan laba 73,9 persen pada kuartal III 2021

Baca juga: BNI dorong pelaku UMKM jajaki pasar ekspor melalui Xpora


Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar