Kunci kemenangan hari ini kami menikmati permainan dan selalu fokus, dan kami tadi lebih siap di lapangan
Jakarta (ANTARA) - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melenggang ke babak perempat final ganda putra French Open 2021 setelah mengalahkan wakil tuan rumah Christo Popov/Toma Junior Popov pada laga babak 16 besar, Kamis sore waktu Paris.

Ganda putra unggulan ketiga ini menang mudah dua gim langsung 21-12, 21-15 dalam laga sepanjang 37 menit, sekaligus mencatatkan skor 1-0 dalam catatan pertemuan perdana mereka.

"Kunci kemenangan hari ini kami menikmati permainan dan selalu fokus, dan kami tadi lebih siap di lapangan," kata Fajar soal pertandingannya, seperti dilansir keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Baca juga: The Daddies masih melaju meski fisik belum prima di French Open

Dalam pertandingan ini, Fajar/Rian memegang kendali penuh permainan melalui drive cepat dan pukulan rendah yang sulit diantisipasi Popov bersaudara.

Hasilnya, Fajar/Rian bisa mencetak poin berturut-turut dan meninggalkan jauh lawannya hingga tak terkejar pada dua gim yang dimainkan.

Menurut Rian, meski mereka bermain di kandang lawan namun hal itu tidak mempengaruhi fokus permainan mereka dan sukses mengemas kemenangan ke babak delapan besar turnamen BWF Super 750 ini.

"Syukur Alhamdulillah bisa menang dan tanpa cedera. Kami tadi main fokus poin demi poin. Kami tidak memikirkan mereka andalan tuan rumah, tidak terpengaruh suasana lapangan yang dukung mereka," Rian mengungkapkan.

Baca juga: Ganda putra Leo/Daniel terhenti di babak pertama French Open 2021

Pada babak selanjutnya di French Open 2021, Fajar/Rian masih menanti calon lawan antara Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris dan unggulan kedelapan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang.

Menyikapi panjangnya seri turnamen Eropa yang mereka ikuti, Fajar/Rian mengaku kondisi fisik mereka sudah menurun. Meski begitu, mereka bersikeras untuk konsisten menjaga semangat agar mendapat hasil terbaik.

"Ini sudah minggu keenam di Eropa dan turnamen keempat, pasti lelah tapi target kami mau lebih baik dari turnamen sebelumnya," pungkas Fajar.

Baca juga: Fajar/Rian terhenti di perempat final dikalahkan ganda putra Malaysia
Baca juga: Fajar/Rian bawa Tim Indonesia melenggang ke final Piala Thomas

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021