Pengumpulan dana ZIS di Jakarta Timur sudah 80 persen dari target

Pengumpulan dana ZIS di Jakarta Timur sudah 80 persen dari target

Rapat koordinasi evaluasi dan pencapaian hasil pengumpulan ZIS (Zakat, Infak dan Sedekah) di Gedung Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (28/10/2021. ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Timur.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta Nur Alam mengatakan pengumpulan dana zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) di Jakarta Timur tahun ini sudah mencapai 80 persen dari target yang telah ditetapkan.

"Capaian itu hampir mendekati target pengumpulan dana ZIS yang nantinya dimanfaatkan untuk membantu fakir miskin. Kami mohon dukungan semua pihak untuk bersama-sa​​​​ma mencapai target yang sudah ditetapkan,” kata Nur Alam, di Jakarta, Kamis.

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Salahudin, mengatakan, target pengumpulan dana ZIS di Jakarta Timur tahun 2021 mencapai Rp40 miliar.

Baca juga: Dana ZIS Jakarta Utara terkumpul Rp9,4 miliar
Baca juga: Baznas Bazis Jaksel optimistis pengumpulan ZIS 2021 lampaui target


Achmad Salahudin, menambahkan, saat ini jumlahnya sudah mencapai Rp32 miliar lebih. "Untuk mencapai target Rp40 miliar, dilakukan evaluasi setiap minggu bersama satuan kerja perangkat daerah dan unit kerja perangkat daerah (SKDP dan UKPD). 

Achmad berharap, dari hasil evaluasi capaian target ZIS yang dilaksanakan setiap minggunya ada peningkatan.

“Kami berharap setiap minggunya ada peningkatan pencapaian, kita masih punya waktu sekitar dua bulan ke depan untuk mencapai target yang diinginkan," ujar Achmad Salahudin.

Baca juga: 160 rumah di Jakarta Timur jadi target "Bedah Rumah" Baznas Bazis
Baca juga: Tiga warga Jakarta Timur terima bantuan bedah rumah

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

"Zakat Tande Cinte" baru terkumpul sekitar 20 persen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar