Hatrik Kyut Hancurkan Manchester United

 Hatrik Kyut Hancurkan Manchester United

Pemain Liverpool Dirk Kuyt. (FOTO.ANTARA/REUTERS/Petr Josek)

London (ANTARA News/AFP) - Dirk Kyut mencetak tiga gol untuk tuan rumah Liverpool saat mengalahkan favorit juara Manchester United dengan skor 3-1 dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga Utama Inggris di Stadion Anfield, Minggu.

Kyut, pemain asal Belanda tersebut, mencetak dua gol pada babak pertama dan kemudian melengkapi hatriknya pada babak kedua, untuk memberikan Manchester United kekalahan kedua secara beruntun.

Sebelumnya, Manchester United dipaksa menyerah kepada tuan rumah Chelsea dengan skor 1-2.

Kekalahan yang dialami oleh Manchester United semakin menipiskan keunggulannya dari saingan terdekat Arsenal menjadi hanya selisih tiga angka.

Satu-satunya gol balasan Manchester United dicetak oleh Javier Hernandez kepada menit ke-90.

Hatrik Kyut merupakan yang pertama bagi pemain Liverpool bila berhadapan dengan Chelsea setelah Peter Bearsdsley saat Liverpool mengalahkan MU dengan skor 4-0 pada September 1990.

Namun kemenangan besar Liverpool atas klub papan atas Chelsea tidak lepas dari penampilan gemilang Luis Suarez yang berkali-kali memberikan umpan silang.

Absennya Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand terbukti sangat berpengaruh terhadapan kekuatan Manchester United yang kebobolan untuk pertama kalinya pada menit ke-34.

Dengan ketrampilan mengesankan, Luiz Suarez, pemain asal Ajax Amsterdam tersebut, melesat melewati tiga pemain belakang Manchester United sebelum memberikan umpan matang kepada Kyut.

Kyuit melengkapi hatriknya pada menit ke-65 dan kembali Suarez memberikan sumbangan besar ketika tendangan bebasnya tidak bisa ditangkap van Der Sar dan bola mental langsung disambar Kyut.

Bagi Liverpool, kemenangan atas Manchester United adalah yang pertama dari empat pertemuan sebelumnya.(*)

(ANT/A032)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar