Persela Bungkam Bontang FC 4-1

Persela Bungkam Bontang FC 4-1

Pemain Bontang FC (depan), berusaha membuang bola saat melawan Persela dalam pertandingan putaran II Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Minggu (6/3) malam. (FOTO ANTARA/Syaiful Arif/)

Lamongan (ANTARA News) - Tuan rumah Persela Lamongan mengawali laga putaran kedua Liga Super Indonesia dengan meyakinkan setelah membungkam Bontang FC 4-1 (1-0) di Stadion Surajaya Lamongan, Jatim, Minggu.

Hasil ini merupakan kemenangan besar pertama yang diraih Fabiano Beltrame dan kawan-kawan sepanjang musim ini.

Pemain asal Singapura Mustafic Fahrudin mengawali pesta gol tuan rumah dengan menjebol gawang Bontang FC pada menit ke-17.

Zulham Zamrun menggandakan keunggulan Persela di menit ke-55, saat memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Nyeck Nyobe.

Hanya berselang empat menit, penyerang asal Maroko Reduoanne Barkoui kembali membuat suporter tuan rumah bersorak, lewat golnya meneruskan sepak pojok Gustavo Lopez.

Bontang FC sempat membuat gol melalui penyerang barunya Emile Bertrand Mbamba di menit ke-64, tetapi wasit menganulir gol tersebut karena pemain asal Kamerun itu lebih dulu "offside"

Pemain asal Jepang Kenji Adachihara akhirnya mampu mengecilkan skor melalui tendangan keras pada menit ke-80.

Namun, sebuah blunder yang dilakukan kiper Ade Muchtar di akhir babak kedua, dimanfaatkan Kim Yong Han untuk membobol gawang Bontang FC keempat kalinya, sekaligus menutup pesta kemenangan Persela.

Gol pemain asal Korea Selatan itu merupakan yang pertama pada debutnya bersama "Laskar Joko Tingkir" di putaran kedua musim ini.

Kim Yong Han sebenarnya nyaris mencetak gol di babak pertama, tetapi sundulannya masih mampu diselamatkan kiper Bontang FC.

"Saya cukup puas dengan hasil ini. Mudah-mudahan kemenangan ini bisa menjadi modal untuk menghadapi laga berikutnya," kata pelatih Persela, Subangkit, usai pertandingan.

Setelah menghadapi Bontang FC, Persela akan menjamu Persisam Putra Samarinda akhir pekan ini. Di laga sebelumnya, Persisam kalah telak 0-4 dari tuan rumah Deltras Sidoarjo.(*)

(T.D010/a032)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar