Jakarta (ANTARA) - Pertandingan persahabatan Tim Legislatif melawan Tim Eksekutif DKI Jakarta saat mencoba lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara pada Kamis, berakhir dengan kemenangan Tim Legislatif 3-0.

Tiga gol yang mengantarkan kemenganan Tim Legislatif pada pertandingan persahabatan tersebut, dihasilkan dari tendangan Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Thopaz Nuhgraha Syamsul, yang mencetak dua gol serta Ketua B serta anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Abdul Azis Musim.

Sedangkan, Tim Legislatif yang diperkuat pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di antaranya Gubernur Anies Baswedan dan Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, gagal mencetak gol.

Baca juga: Jakpro-PJAA jalin interkoneksi area Taman Impian Jaya Ancol dan JIS
Baca juga: Anies dan Ali Maulana Hakim jajal lapangan latih JIS lawan DPRD


Thopaz Nuhgraha Syamsul yang bermain dengan nomor punggung 9 mengatakan, dirinya merasa bangga dan nyaman bisa bermain di atas rumput lepangan berkelas internasional di JIS.
 
"Saya sering bermain bola, tapi rumputnya yang paling baik di sini. Jakarta nggak malu-maluin lah kalau punya tempat latihan seak bola di sini, karena standarnya sudah internasional," kata Thopaz.
 
Pemain Tim Eksekutif Ali Maulana Hakim (kanan) terduduk di atas rumput usai timnya kalah 3-0 di lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (28/10/2021) malam. (ANTARA/ Abdu Faisal)


Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra ini menuturkan, daya pantul rumput lapangan latih JIS membuat nyaman sehingga memudahkan dalam menggiring bola dan melakukan tendangan langsung ke gawang.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan, pertandingan malam ini dioptimalkan untuk melihat bagaimana kualitas rumput JIS yang berstandar internasional digunakan pada pertandingan yang sebenarnya.

Apalagi rumput di lapangan latih itu sama dengan rumput di dalam stadion JIS.

"Jadi tadi pertandingan pertama dan saya ikut main. Lapangannya nyaman, rasanya empuk begitu. Rumputnya terasa berbeda dan penerangannya terbaik. Mudah-mudahan ini bisa menghasilkan pemain-pemain kelas dunia," kata Anies.

Baca juga: Jakpro bolehkan lapangan latih JIS digunakan pihak mana pun
Baca juga: Pembangunan JIS bawa misi kesejahteraan bagi warga Jakarta



 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021