Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop BTS masuk tiga nominasi untuk American Music Awards (AMA) 2021 mendatang.

Dilansir Soompi, Jumat, untuk pertama kalinya BTS dinominasikan pada kategori Artist of the Year bersama Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift, dan The Weeknd.

BTS juga dinominasikan untuk Duo atau Grup Pop Favorit. Ini merupakan tahun ketiga bagi para pelantun "My Universe" masuk dalam kategori tersebut.

Selain itu, "Butter" dinominasikan untuk
Lagu Pop Favorit. Lagu-lagu lain dalam kategori itu termasuk "Kiss Me More" milik Doja Cat (feat. SZA), "Levitating" milik Dua Lipa, "drivers license" dari Olivia Rodrigo, dan "Save Your Tears (Remix)" milik The Weeknd dan Ariana Grande.

Nominasi untuk American Music Awards 2021 diumumkan pada Kamis (28/10). Menurut Billboard, nominasi didasarkan pada "interaksi penggemar utama", yang mencakup streaming, penjualan album, penjualan lagu, dan pemutaran radio.

Dilacak oleh Billboard dan MRC Data, nominasi tersebut mencakup periode waktu antara 25 September 2020 dan 23 September 2021.

Tahun lalu, BTS, NCT 127, dan EXO dinominasikan untuk Penghargaan Artis Sosial Favorit (dimenangkan oleh BTS). Tahun ini, kategori tersebut tidak ada dalam daftar nominasi.

American Music Awards 2021 akan disiarkan dari Microsoft Theater di Los Angeles pada 21 November.




Baca juga: Taylor Swift, The Weeknd rajai kemenangan di AMA 2020

Baca juga: BTS dinominasikan untuk ketiga kalinya di American Music Awards

Baca juga: American Music Awards akan tetap dihelat November 2020

 

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021