Peparnas

Pembukaan Peparnas Papua dilakukan di Stadion Mandala pada 5 November

Pembukaan Peparnas Papua dilakukan di Stadion Mandala pada 5 November

Logo dan maskot Peparnas XVI Papua (Antara/Juns)

Kegiatan ini akan dihadiri kepala negara
Jakarta (ANTARA) - Upacara pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua akan digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura, pada 5 November 2021.

Ketua Harian Panitia Besar (PB) Peparnas Papua Doren Wakerkwa memastikan telah melakukan serangkaian pertemuan dengan pihak terkait, terutama TNI/Polri, guna mempersiapkan kegiatan pembukaan yang rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo.

"Rapat pemantapan untuk opening ceremony sudah dilakukan karena kegiatan ini akan dihadiri kepala negara," kata Doren Wakerkwa seperti dilansir laman resmi Pengprov Papua, Jumat.

"Tentunya mulai dari sistem pengamanan, pengaturan lalu lintas dan bagaimana menyelesaikan permasalahan di cabang olahraga," dia menambahkan.

Baca juga: Mahfud minta sukses pengamanan PON XX dilanjutkan di Peparnas Papua

Berdasarkan jadwal resmi yang diterima ANTARA, atlet dari berbagai provinsi di Tanah Air akan tiba di Bumi Cenderawasih pada 2 November 2021.

Mereka akan lebih dulu menjalani klasifikasi dan keabsahan sebelum mulai bersaing di arena pertandingan pada 6-13 November.

Peparnas Papua akan mempertandingkan 12 cabang olahraga dengan 602 nomor pertandingan. Tak kurang dari 1.985 atlet dari 34 provinsi bersaing dalam pesta olahraga untuk atlet disabilitas terbesar di Tanah Air tersebut.

Baca juga: 12 atlet difabel akan ikut kirab obor api Peparnas XVI Papua
Baca juga: Jawa Barat bidik juara umum Peparnas Papua dengan 130 emas
 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Papua sabet satu medali emas para bulu tangkis kelas SS6 putri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar