Jakarta (ANTARA) - Aktris dan penyanyi Lynda Carter, yang dikenal karena membintangi serial “Wonder Woman” sejak tahun 1975 hingga 1979, meluncurkan lagu baru secara digital pada Jumat atau tepat pada saat peringatan 80 tahun "Wonder Woman".

Ketika Carter muncul memerankan karakter cameo bernama Asteria di “Wonder Woman 1984” (2020), ia mengaku tengah menggarap sebuah lagu yang terinspirasi dari mendiang suaminya, Robert A. Altman.

Baca juga: Chris Pine dikabarkan berkencan dengan aktris Annabelle Wallis

Kisah cinta antara karakter Steve (diperankan oleh Chris Pine) dan Diana (diperankan oleh Gal Gadlot) dalam film “WW84” semakin membangkitkan inspirasi Carter. Lagu “Human and Divine” pun akhirnya berkembang setelah Carter mengambil peran di film tersebut.

“Ketika sutradara Patty Jenkins meminta saya untuk memerankan Asteria di film “WW84”, lagu dan liriknya kemudian menjadi tentang cinta antara Steve dan Diana,” kata Carter kepada The Hollywood Reporter, dikutip Jumat.

Ia menambahkan bahwa lagu ini merepresentasikan perasaan cinta yang didambakan oleh semua orang. Carter berharap lagu “Human and Divine” akan menginspirasi hubungan cinta dalam kehidupan setiap pendengar.

“Cinta adalah tempat manusia dan dewa bersatu. Gagasan itu datang saat saya menulis lagu ini. Benih kreatif itu dimulai dengan cinta saya yang besar dan di sanalah ia masih hidup, di hati saya dan cinta untuk suami saya,” tuturnya.

Carter mengaku belum bicara banyak soal kepergian suaminya yang meninggal pada Februari lalu , namun merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk menuangkannya dalam lagu “Human and Divine”.

Ia juga berharap lagu ini dapat menawarkan perasaan healing selama masa sulit dan kehilangan karena pandemi COVID-19 yang terjadi di seluruh dunia.

“Yang masih ada adalah manusia dan itu adalah cinta. Ada kualitas ilahi yang kita miliki, ada dalam kekuatan kita untuk memilih reaksi dengan cara yang bijaksana atau tidak. Dan di situlah saya ingin lagu itu hidup,” kata Carter.

Baca juga: Lynda Carter akan muncul lagi di "Wonder Woman 3"

Baca juga: "Wonder Woman 1984" ungkap pentingnya kejujuran

Baca juga: "Wonder Woman 3" akan segera diproduksi

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021