Padang, (ANTARA) - Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) menyatakan Weliansyah telah menyatakan mundur sebagai pelatih kepala Semen Padang FC seusai tim "Kabau Sirah" dikalahkan KS Tiga Naga dengan skor 2-1 di Stadion Jakabaring Palembang.

Direktur Operasional PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Effendi Syahputra, melalui keterangan pers di Padang, Jumat, mengatakan pengajuan pengunduran diri tersebut disampaikan Coach Weliansyah kepada jajaran manajemen klub seusai pertandingan melawan KS Tiga Naga pada Kamis malam (28/10).

“Ya benar, kami (manajemen KSSP) telah menerima pengunduran diri Coach Wel tadi malam,” kata dia.

Setelah pengajuan pengunduran diri itu jajaran manajemen langsung melakukan rapat internal dan sesuai kesepakatan bersama manajemen menerima pengunduran diri Weliansyah sebagai pelatih kepala Semen Padang FC.

"Selanjutnya manajemen segera mengumumkan pelatih kepala baru, yang akan menangani SPFC di putaran kedua di Pekanbaru nanti," katanya.

"Untuk putaran kedua di Pekanbaru, kita segera akan cari dan umumkan secepatnya pelatih baru tim, ditunggu saja,” tambah Effendi.

“Kami dari Manajemen SPFC juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan jasa Coach Weliansyah, semoga beliau dapat berjaya di tempat yang baru,” kata dia.

Semen Padang FC telah melakoni putaran pertama grup A Liga 2 dengan hasil dari lima laga yakni meraih satu kemenangan, dua imbang dan dua kali kalah diantaranya

Semen Padang imbang menghadapi PSPS Riau 1-1, imbang menghadapi PSMS Medan 2-2, menang 1-0 dari Babel United dan kalah 2-1 dari Swirijaya FC serta kalah dari Tiga Naga 2-1.

Baca juga: Semen Padang FC perbaiki penyelesaian akhir hadapi KS Tiga Naga
Baca juga: Semen Padang raih kemenangan perdana di Liga 2 2021
Baca juga: Semen Padang FC resmi daftarkan 27 pemain hadapi Liga 2


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021