Persipura tetap menjadi tim yang patut diperhitungkan di Liga
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menilai Persipura Jayapura tetaplah tim yang kuat meski saat ini berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1 musim ini.

"Menurut saya Persipura tetap menjadi tim yang patut diperhitungkan di Liga. Karena mereka mempunyai manajemen yang bagus, kemudian pelatih yang bagus dan pemain yang di posisinya punya talenta," ujar Robert di sesi konferensi pers virtual jelang laga melawan Persipura, Jumat.

Robert menambahkan, menurutnya Persipura hingga kini adalah tim role model karena memiliki pemain seperti dari Brazil karena talentanya yang dimiliki pemain asal Papua.

Pelatih asal Belanda itu lanjut mengatakan, pemain-pemain Persipura memiliki postur yang bagus serta mempunyai kecepatan yang sangat menunjang di lapangan.

Baca juga: Robert ingin Persib pertahankan rekor tak terkalahkan

"Sampai sekarang saya bisa bilang kalau tim Persipura adalah tim role model karena misalnya contoh pemain-pemain dari Brazil, karena talentanya. Mereka juga karena selain memiliki postur yang bagus, terutama pemain-pemainnya, mereka juga lahir dengan bakat kecepatan dan khas yang dimiliki oleh tim Persipura," jelas Robert.

Jelang menghadapi Persipura, Robert menjelaskan hingga saat ini ada beberapa pemainnya yang tidak bisa tampil seperti gelandang Marc Klok yang terkena akumulasi.

Selain Marc Klok, ada juga Supardi Nasir, Puja Abdillah yang masih dibekap oleh cedera, lalu I Made Wirawan yang tengah menjalani pemulihan sehabis menjalani operasi. Selain itu Beckham Putra, Bayu Fikri dan Aqil Savik harus absen karena membela timnas U-23.

Persib Bandung akan menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ke-10 pada Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10) pukul 18:15 WIB.

Saat ini Persib berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 19 poin, sedangkan Persipura tengah berjibaku di posisi 17 dengan torehan 5 poin.

Baca juga: Kemenangan atas Persiraja modal besar Persipura hadapi laga berikutnya
Baca juga: Rashid terkesan capaian Persib di sembilan laga Liga 1 2021

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021