Liga 1 Indonesia

Persik siap curi poin dari Persija

Persik siap curi poin dari Persija

Pemain Persik Kediri dengan kostum orange putih saat menghadapi PSIS Semarang (kostum biru biru) dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (15/10/2021). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Solo (ANTARA) - Persik Kediri menyatakan siap mencuri poin dari Persija Jakarta dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam esok, kata Asisten Pelatih Persik Alfiat dalam jumpa pers virtual menjelang laga itu di Solo, Jumat.

Persik menyadari Persija tim yang kuat tetapi akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencuri poin di Solo walaupun dalam jeda waktu singkat yang telah digunakan untuk meningkatkan kondisi pemain. 

Alfiat mengatakan semua tahu Persija tim besar yang dilatih pelatih top dan diperkuat pemain berkualitas serta berpengalaman seperti striker Marko Simic, tapi Persik akan berusaha maksimal menghentikan Persija.

"Kami sudah memberikan skema yang harus dijalankan pemain. Semoga pemain bisa menjalankan dengan baik. Kami sudah menyiapkan strategi untuk menghentikan setiap serangan yang dibangun Persija, semoga Persik diberikan kemenangan," kata dia.

Alfiat menjanjikan disiplin menjaga daerah pertahanan dengan ketat mengawal lawan agaer jangan sampai permainannya perkembang.

Pemain Persik Faris Aditama mengatakan semua pemain Persik sudah siap tempur karena disiapkan dengan latihan baik taktik maupun  strategi.

Baca juga: Madura United taklukkan Persiraja 2-1

"Pasti akan mewaspadai pemain andalan Persija seperti Simic, Riko Simanjutak dan pemain muda lainnya. Kami siap melawan mereka Sabtu malam," kata Faris.

Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio mengatakan pemain Persija saat ini mengalami kelelahan karena jadwal kompetisi yang cukup padat, namun menandaskan mereka siap maladeni Persik Kediri.

Perlu diketahui semua pemain Persija marah dengan hasil pertandingan sebelumnya dan mereka sangat membenci kekalahan," kata Angelo. "Kami melakukan evaluasi untuk memperbaiki fokus pertandingan selanjutnya agar bekerja lebih baik sehingga tidak mengalami kekalahan lagi."

Tetapi Persija tak bisa diperkuat Marco Motto karena akumulasi kartu kuning dan beberapa pemainnya belum bugar, namun Persija menyatakan siap menghadapi Persik. 

"Kami tanpa mengurangi hormat kepada Persik. Persija tetap mampu bersaing di papan atas. Setiap pertandingan Persija tidak mudah karena semua tim pasti ingin mengalahkan tim ini. Kami meminta pemain untuk menampilkan permainan terbaiknya," kata Angelo.

Pemain Persija Novri Setiawan menegaskan semua pemain Persija sudah melupakan kekalahan pada pertandingan sebelumnya dan siap menghadapi Persik.

Baca juga: Persebaya Surabaya tundukkan Persija Jakarta 1-0

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Andalkan pemain Timnas, BU dan Arema optimis menang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar