Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta menegaskan dirinya bahagia di Arsenal dan fokus untuk memperbaiki performa klub London tersebut kendati baru-baru ini namanya dikaitkan dengan Barcelona menyusul pemecatan Ronald Koeman.

"Saya sangat bahagia di Arsenal dan merasa terhormat bisa berada di sini, dan fokus saya satu-satunya hanya di sini," kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Jumat.

Arteta menolak berbicara terlalu banyak terkait spekulasi tawaran pekerjaan Barcelona, hanya mengatakan bahwa klub tersebut memang mengalami banyak ujian di tengah situasi pandemi COVID-19 serta kepergian sosok ikonik Lionel Messi awal musim ini.

Pelatih berusia 39 tahun tersebut hanya mendoakan bekas klub tempat ia menimba ilmu semasa mengawali karier sebagai pesepak bola itu bisa mengatasi segala kerumitan yang dihadapi.

"Kita lihat saja. Semoga segalanya berjalan dengan baik pada akhirnya," katanya.

Baca juga: Barcelona pecat Ronald Koeman

Sementara itu, Arteta fokus untuk mempersiapkan diri mendampingi Arsenal menyambangi markas Leicester City di Stadion King Power untuk pertandingan pekan kesepuluh Liga Inggris pada Sabtu besok.

"Kedua tim tentu akan berusaha untuk meraih kemenangan. Kami sudah paham ini akan menjadi laga yang berat," katanya.

"Kami memiliki pengalaman menghadapi mereka dan akan melakukan persiapan sebaik mungkin," ujar Arteta menambahkan.

Baca juga: Mikel Arteta senang dengan performa Aubameyang bersama Arsenal

Sempat mengawali musim dengan tiga kekalahan, Arsenal kini nirkalah dalam enam pertandingan terakhirnya yang empat di antaranya berhasil mereka menangi.

"Masih ada banyak hal yang harus diperbaiki dan semua orang di tim ini sadar kami belum berada di tempat yang kami inginkan," kata Arteta.

"Kami ingin menjadi yang terbaik dan untuk mewujudkannya ada banyak hal yang harus terus diperbaiki," tutup juru taktik asal Spanyol tersebut.

Arsenal saat ini menempati peringkat kesepuluh klasemen dengan koleksi 14 poin.

Baca juga: Arsenal mulus lewati Leeds menuju perempat final Piala Liga Inggris
Baca juga: Wayne Rooney minta pemain-pemain Man United introspeksi diri
Baca juga: Robertson sebut Mohamed Salah pemain terbaik dunia saat ini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021