Jakarta (ANTARA) - Kiper Borneo FC Gianluca Pandeynuwu menegaskan tim Pesut Etam harus bangkit dan memperbaiki penampilan saat bertemu PSS Sleman di pekan kesepuluh Liga 1 2021.

Pada laga pekan kesembilan, Borneo FC harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC dalam laga di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (27/10) dengan skor 1-2.

"Kami harus bangkit dan memperbaiki penampilan. Kami tak boleh terlalu lama meratapi kekalahan," kata pemain yang akrab disapa Gian itu, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Meski gagal, Gian tak mau seluruh armada dalam tim berlarut-larut dalam kesedihan dan berharap rekan-rekannya bisa melupakan hasil lawan Bhayangkara FC, serta menatap laga terdekat menghadapi PSS Sleman.

"Dan kami percaya kepada pelatih tentang evaluasi apa untuk kami di pertandingan selanjutnya," kata Gian.

Baca juga: Bhayangkara FC taklukkan Borneo FC 2-1

Diakui Gian, kekecewaan pasti dirasakan pemain Borneo FC karena sempat unggul satu gol di babak pertama, tetapi kecolongan dua gol di babak kedua.

"Kalau dibilang kecewa, saya pribadi dan semua pemain pasti kecewa. Kami tak bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan meski kami sudah unggul satu gol di babak pertama," ujar Gian.

Namun, penjaga gawang kelahiran Tomohon, Sulawesi Utara itu menilai secara permainan Borneo FC sudah bermain sangat baik.

Faktanya, kata dia, pimpinan klasemen sementara yang diarsiteki Paul Munster tersebut sempat mengalami kesulitan menembus pertahanan Borneo FC.

Baca juga: Bali United FC kalahkan PSS 2-0

Satu hal yang kerap terjadi dalam tim hingga pekan ke-9 saat ini, ujar Gian, adalah hilangnya konsentrasi pemain saat pertandingan belum berakhir yang sebenarnya sangat merugikan karena kelengahan akan berimbas pada kekalahan.

"Semoga kami bisa tetap fokus dalam menjalani setiap pertandingan lainnya. Sebelum peluit panjang wasit dibunyikan, jangan lengah. Saat ini kami sudah terlalu banyak kehilangan poin dan itu tak boleh lagi terjadi," harapnya.

Pada laga pekan kesepuluh Liga 1 2021, Borneo FC akan berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Semarang, Senin (1/11) mendatang.

Baca juga: Persela ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera
Baca juga: Persib Bandung bertekad pertahankan status nirkalah
Baca juga: Persik siap curi poin dari Persija

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021