Jakarta (ANTARA) - Jimmy Butler mencetak 32 poin, yang tertinggi dalam pertandingan, sementara Bam Adebayo menambahkan 26 poin dan 19 rebound untuk membawa tuan rumah Miami Heat menang 114-99 atas Charlotte Hornets pada laga Jumat malam (Sabtu WIB).

Miami, yang mencatat kemenangan ketiganya di kandang sendiri, juga mendapat 10 rebound dan lima assist dari Butler. Tyler Herro dari Heat ikut menyumbang 26 poin dan enam assist dari bangku cadangan.

Heat bermain sebagai tim defensif peringkat teratas di NBA, sedangkan Hornets memulai laga tersebut dengan rata-rata 121 poin.

Charlotte mendapat 23 poin dari Gordon Hayward dan 22 poin dari Miles Bridges.

Baca juga: James Harden bersinar saat Nets taklukkan Pacers
Baca juga: Ringkasan NBA: Bucks takluk pada Timberwolves, Thunder ungguli Lakers


Hornets bermain tanpa guard Terry Rozier yang memimpin tim dalam perolehan poin musim lalu, dengan rata-rata 20,4 poin. Dia sudah melewatkan empat pertandingan berturut-turut karena pergelangan kaki kirinya terkilir.

Namun, penyerang Hornets PJ Washington kembali beraksi setelah absen dalam dua pertandingan sebelumnya karena lutut kanannya terkilir. Dia finis dengan sembilan poin dalam 22 menit penampilannya dari bangku cadangan.

LaMelo Ball dari Hornets, sekaligus peraih gelar NBA Rookie of the Year, membuat enam assist, tetapi hanya menghasilkan enam poin.

Charlotte memimpin sebanyak lima poin lebih awal, tetapi Heat menutup kuarter pertama dengan keunggulan 33-22, termasuk lemparan tiga angka Herro sebelum bel berbunyi.

Miami memimpin 64-46 pada babak pertama. Ini adalah poin terkecil yang dibuat Charlotte di paruh musim ini.

Pada kuarter ketiga, Charlotte memangkas defisit menjadi 75-84. Hornets kembali memangkas defisit mereka menjadi 88-82 dengan sisa waktu 8:58 di kuarter keempat.

Dalam pertandingan tersebut, Miami mencatat 47,3 persen tembakan, sementara Charlotte melepaskan 38,9 persen tembakan, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Cedera pergelangan kaki, LeBron James absen lawan Spurs
Baca juga: Sepatu Michael Jordan laku terjual Rp20,8 miliar


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021