Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain Inter Milan Samuel Eto'o mengaku percaya jika pelatih Jose Mourinho bisa membawa AS Roma untuk meraih gelar juara setelah sekian lama.

"Dia (Jose Mourinho) fenomenal. satu-satunya yang bisa membuat Roma juara Italia setelah waktu yang lama sekali," terang Samuel Eto'o kepada Marca, seperti dikutip dari football-italia, Sabtu.

Jose Mourinho ditunjuk sebagai pelatih AS Roma pada musim panas lalu untuk menggantikan pelatih asal Portugal Paulo Fonseca, dan ia sempat memberikan hasil yang menjanjikan. 

Baca juga: Inter, Roma dan Lazio kompak kembali ke jalur kemenangan 

Mourinho membawa Roma memenangkan enam pertandingan di awal musim pada semua kompetisi sebelum membuat penampilan klub Italia tersebut perlahan-lahan menurun dalam beberapa minggu terakhir ini. 

AS Roma harus menelan kekalahan dari Hellas Verona di Liga Italia dan harus mengakui keunggulan telak dari klub Norwegia Bodo/Glimt 1-6 pada ajang Liga Conference.

Terbaru, AS Roma hanya mampu bermain imbang melawan pemuncak klasemen Napoli di Liga Italia, dan pada akhir pekan ini akan berhadapan dengan AC Milan yang belum terkalahkan di liga.

Samuel Eto'o dan Jose Mourinho pernah bekerja sama di Inter Milan pada 2009-2010 serta mencatatkan pencapaian berupa treble winners dengan merengkuh Liga Italia, Coppa Italia dan Liga Champions pada musim 2009/2010. 

Baca juga: Leonardo Spinazzola segera merumput kembali 
Baca juga: Laga AS Roma lawan Napoli berakhir imbang tanpa gol 
Baca juga: Roma hancur lebur di markas Bodo/Glimt 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021