Kepala Polda Lampung buka Festival Mural

Kepala Polda Lampung buka Festival Mural

Peserta melukis mural dalam Bhayangkara Mural Festival 2021 di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (30/10/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww/pri.

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Polda Lampung, Inspektur Jenderal Polisi Hendro Sugiatno, membuka Festifal Mural guna mendukung kegiatan seni kawula muda di PKOR Way Halim, Bandarlampung, Sabtu.

"Festival ini kita buka hingga sore hari nanti, diikuti sebanyak 20 orang. Satu orang juga kita kirim ke Jakarta untuk mengikuti festifal secara nasional," katanya di Bandarlampung, Sabtu.

Baca juga: Kapolri: Polri sangat menghormati kebebasan berekspresi

Gelaran ini, kata dia, merupakan bentuk dukungan mereka terhadap aspirasi dan ekspresi seni anak muda di Lampung dan melalui festival itu diharapkan juga bakat yang ada pada anak muda khususnya bidang seni dapat tersalurkan.

"Dengan adanya festival ini diharapkan dapat menyalurkan bakat bidan seni anak muda," kata dia.

Ia bilang, festival yang diadakan itu akan berlanjut dalam rangka menggali bakat-bakat anak muda di Lampung. "Ini bukan yang terakhir, mudah-mudahan ke depan akan berlanjut lagi," kata dia.

Baca juga: 10 muralis tampilkan mural kritikan Polri hari ini

Ketua Gabungan Pelukis Mural Lampung, M Yudi, menambahkan, kegiatan mural yang dilaksanakan itu mengusung tema menuntaskan vaksin di Indonesia. Festifal mural itu juga akan dilakukan penilaian berdasarkan tema, isi pesan, dan gagasan.

"Kita akan lihat dari teknis gambar, warna, dan isi pesan dalam gambar tersebut. Festival ini akan memperebutkan juara I, II, III yang akan diumumkan sore nanti," katanya.

Usman, salah satu peserta yang mengikuti festifal mural mengatakan, dirinya mengikuti perlombaan tersebut untuk menularkan bakat yang ada pada dia.
Tema yang diambil dalam festival tersebut bagaimana pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi yang ada di Indonesia.

Baca juga: Kurator: Seniman sejati wakili kepekaan atas keadilan sosial

"Optimis tidak optimis namanya lomba pasti ada menang dan kalahnya. Yang terpenting bagi kami terus semangat untuk berkarya," katanya.

Pewarta: Agus Wira Sukarta dan Damiri
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polda Banten dan Lampung waspadai surat negatif COVID-19 palsu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar