counter

Tunggal Putri Langsung Tersisih di All England

Jakarta (ANTARA News) - Pemain tunggal putri Pelatnas langsung tersisih pada laga pertama dalam turnamen All England yang mulai berlangsung di Birmingham, Inggris, Selasa.

Menurut hasil babak kualifikasi yang disiarkan laman resmi turnamen, Adriyanti Firdasari langsung menyerah kepada pemain Singapura Gu Juan dengan kekalahan dua game langsung 12-21, 12-21.

Sedangkan dua pemain lainnya, kalah dalam tiga game saat Aprilia Yuswandari kalah oleh pemain Singapura Fu Mingtian 21-12, 16-21, 15-21, dan Lindaweni Fanetri ditundukkan Chen Hsiao Huan dari Taiwan 18-21, 21-11, 13-21.

Kekalahan ketiga pebulu tangkis tersebut membuat Indonesia tidak mempunyai wakil tunggal putri saat babak utama turnamen Super Series Premier berhadiah 350 ribu dolar AS tersebut dimulai Rabu waktu setempat.

Kegagalan para pemain tunggal putri tersebut terjadi hanya beberapa hari setelah pelatih tunggal putri di Pelatnas Cipayung, Marleve Mainaky mengundurkan diri.

Marleve yang mengambil alih tunggal putri sejak menjelang Olimpiade 2008 dari tangan Hendrawan itu, menyampaikan surat pengunduran dirinya pekan lalu.

Kekalahan pada babak kualifikasi juga diderita ganda putra Rendy Sugiarto/Afiat Yuris wirawan yang dikalahkan oleh pasangan Rusia Vitalij Durkin/Alexandr Nikolaenko 17-21, 15-21.(*)

(T.F005/I015)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Oktila Leani Ratri sumbang perak di tunggal putri

Komentar