BNPB sokong bantuan logistik penanganan COVID-19 sektor pariwisata

BNPB sokong bantuan logistik penanganan COVID-19 sektor pariwisata

Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito (kedua dari kanan) saat meninjau kawasan wisata Desa Wisata Pamegarsari yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/10/2021). ANTARA/HO-BNPB.

Jakarta (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus menyokong bantuan logistik ke sektor pariwisata demi mempertahankan perkembangan situasi COVID-19 di Indonesia yang berdampak positif pada pemulihan ekonomi di semua unsur.

"Kemarin sudah dikirimkan masker dan dukungan pencegahan COVID-19 untuk masyarakat," kata Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Bantuan itu diberikan kepada masyarakat di Desa Wisata Pamegarsari yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/10). Ganip beserta unsur terkait mengunjungi kawasan wisata alam itu untuk melihat penerapan protokol kesehatan.

Selain meninjau, Ganip yang juga menjabat Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 memberikan dukungan berupa logistik pencegahan COVID-19 kepada kepala Desa Pamegarsari.

Logistik yang diberikan terdiri atas 5.000 masker, alat thermo gun sebanyak lima unit, hand sanitizer sepuluh botol ukuran 100 ml dan dua jerigen sanitizer ukuran 4 liter.

Pada kesempatan yang sama, Dian Iskandar selaku Kepala Desa Pamegarsari mengatakan ada pelibatan satgas COVID-19 desa dalam mengedukasi protokol kesehatan, pedagang pun juga dengan suka rela menjalankan protokol kesehatan.

"Tim Satgas COVID-19 desa salah satunya Karang Taruna, diturunkan untuk menegakan prokes, kemudian para pedagang secara sukarela menyemprotkan disinfektan, mengimbau pengunjung agar memakai masker dan tetap berjaga jarak ketika menikmati keindahan Situ Lebak Wangi yang terdapat di lingkungan Desa Wisata Pamegarsari," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan itu Anggota DPR RI Adian Napitupulu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor Yani Hassan, Kepala Desa Pamegarsari dan perwakilan TNI/Polri.
Baca juga: BNPB imbau masyarakat waspadai dampak La Nina di Indonesia
Baca juga: BNPB pasang 27 alat peringatan dini tanah longsor
Baca juga: Anugerah Tangguh Adhiwirasana sisakan 30 nominator daerah

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kasus terkonfirmasi COVID-19 naik 3.205, Jakarta tertinggi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar