Bantuan logistik dari Pemprov Sulsel disalurkan kepada korban, dan sisanya menjadi 'buffer stock' Dinas Sosial Kabupaten
Makassar (ANTARA) - Dinas Sosial Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan untuk korban bencana angin puting beliung di Dusun Putianging, Desa Lasitae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel.

Angin puting beliung yang terjadi Selasa (26/10) itu, mengakibatkan rusaknya 14 rumah warga dan dua unit keramba di Kabupaten Barru

Kadinsos Sulsel Andi Irawan Bintang dalam keterangannya di Makassar, Sabtu, mengatakan untuk menuju ke Desa Lasitae, dirinya bersama tim pembawa bantuan logistik, harus melewati jalur laut dengan perahu sekitar 30 menit dari daratan Barru.

Baca juga: Gubernur Sulsel instruksikan Dinsos persiapkan logistik tambahan

Adapun logistik bantuan yang diberikan berupa matras, family kit, kids ware, food ware, paket sandang, makanan anak, peralatan dapur keluarga, tenda gulung, selimut dan kasur.

"Bantuan logistik dari Pemprov Sulsel disalurkan kepada korban, dan sisanya menjadi 'buffer stock' Dinas Sosial Kabupaten, dan dapat digunakan lagi apabila terjadi bencana," tuturnya.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan Dinas Sosial untuk membantu pemenuhan kebutuhan bagi warga terdampak, setelah mendapatkan laporan terjadinya bencana tersebut.

Baca juga: Plt Gubernur Sulsel instruksikan Dinsos percepat distribusi bantuan

Kepala Desa Lasitae Kartini mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Plt Gubernur Sulawesi Selatan atas perhatiannya dan bantuannya kepada masyarakat.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat kami, dan Insya Allah dipergunakan sebaik-baiknya," ujarnya.

Ia bersama warga turut mendoakan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, agar senantiasa diberi kesehatan dan umur yang panjang untuk bisa melayani masyarakat dengan baik.

Baca juga: Vokasi teknologi pakan ternak-wisata bahari disiapkan Unhas di Barru

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021