Tidak pernah dalam karier saya sebagai pelatih untuk memaksa seorang pemain bertahan ketika mereka ingin pergi
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mempersilahkan Eden Hazard meninggalkan Santiago Bernabeu saat bursa transfer Januari.

Pelatih asal Italia itu menegaskan bahwa bila ada pemain Real Madrid yang berbicara kepadanya dan ingin meninggalkan klub, maka dia tidak akan menghalanginya.

Hazard telah menjalani masa sulit setelah hampir dua setengah tahun bergabung ke Real Madrid sejak pindah dari Chelsea. Kariernya di Bernabeu sebagian besar diganggu cedera dan performa buruk.

Posisi pemain timnas Belgia itu di sayap kiri sekarang direbut Vinicius Junior. Hazard belakangan juga dikabarkan tidak bahagia dengan situasinya di Madrid dan dirumorkan ingin bergabung dengan Juventus saat bursa transfer Januari.

Baca juga: Eden Hazard bantah kabar soal dirinya tidak bahagia di Real Madrid

“Tidak pernah dalam karier saya sebagai pelatih untuk memaksa seorang pemain bertahan ketika mereka ingin pergi,” kata Ancelotti pada Jumat (29/10), yang dikutip Daily Mail. "Menurut pendapat pribadi, saya tidak memiliki keraguan tentang itu."

Masa depan Hazard saat ini mengalami ketidakjelasan setelah bergabung dengan Madrid dari Chelsea pada 2019, yang memecahkan rekor transfer klub Spanyol tersebut.

Meski dia masuk dalam skuad yang menjuarai LaLiga di musim perdananya di Madrid, Hazard hanya tampil 16 kali di kompetisi tersebut dan mencetak satu gol.

Baca juga: Eden Hazard: kedatangan Carlo Ancelotti adalah berita bagus

Pada musim berikutnya, Hazard hanya mampu mencatatkan 14 pertandingan saat Madrid menyelesaikan musim 2020-21 dengan nirgelar.

Hazard tampil sebanyak sembilan pertandingan untuk Los Blancos di musim ini, termasuk satu di Liga Champions dan mencatatkan satu assist.

Baca juga: Real Madrid ditahan imbang Osasuna di Santiago Bernabeu
Baca juga: Real Madrid taklukkan Barcelona 2-1 di Camp Nou
Baca juga: Real Madrid berondong gawang Shakhtar Donetsk lima gol tak berbalas

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021