Ada banyak pembelajaran dan saya telah mengalami banyak hal dalam enam bulan terakhir
Jakarta (ANTARA) - Juara US Open Emma Raducanu mengaku masih menghadapi ritme kehidupan yang cepat dalam tur tetapi berjanji untuk mengesampingkan kekalahannya yang mengecewakan di Transylvania Open dan kembali lebih kuat.

Marta Kostyuk dari Ukraina mengalahkan pemain berusia 18 tahun itu dengan skor 6-2, 6-1 dalam waktu kurang dari satu jam di turnamen WTA 250 yang digelar di Cluj-Napoca itu. Raducanu melakukan 41 kesalahan sendiri selama pertandingan.

"Secara fisik saya tidak merasa 100 persen. Saya cukup lelah dan lesu hari ini. Terkadang Anda mengalami hari-hari di mana Anda tidak merasakan yang terbaik," kata Raducanu, dikutip dari Reuters, Sabtu.

"Saya tahu dari pagi, saya tahu dari latihan."

"Saya ingin pergi ke sana di lapangan dan mencoba yang terbaik dan melihat bagaimana hasilnya, mungkin itu akan lebih baik. Tapi sayangnya saya tidak bisa melakukannya hari ini."

"Mengecewakan mengalami hari seperti hari ini. Ini bukan perasaan yang menyenangkan, tetapi saya hanya perlu melupakannya. Dan, kemudian saya akan segera kembali ke turnamen lain."

Baca juga: Raducanu dipaksa berkemas oleh Kostyuk di Transylvania Open

Raducanu secara menakjubkan memenangi gelar di Flushing Meadows pada September sebagai pemain dengan tiket kualifikasi dan setelah turnamen Grand Slam itu dia mengumumkan tidak akan lagi bekerjasama dengan mantan pemain Piala Davis Andrew Richardson.

Petenis Inggris itu mengatakan "segalanya terlihat baik, jadi ini menuju ke arah yang baik" dengan pencariannya untuk pelatih baru.

Raducanu memenangi dua pertandingan pertamanya di Transylvania Open dan dijadwalkan untuk memainkan turnamen terakhirnya musim ini di Upper Austria Ladies Linz pada 6-12 November.

Baca juga: Raducanu masih cari pelatih baru

"Itu hanya enam bulan terakhir," kata Raducanu. "Ada banyak pembelajaran dan saya telah mengalami banyak hal dalam enam bulan terakhir."

"Saya hanya beradaptasi dengan kehidupan tur yang serba cepat dan jelas masih sangat baru, jadi saya masih perlu waktu untuk menyesuaikan diri."

"Setelah Linz, saya mungkin akan libur satu pekan untuk mengatur ulang dan (menjadi) segar secara mental dan fisik utnuk pramusim yang sulit. Ini akan menjadi yang pertama bagi saya dan dari apa yang saya dengar, ini adalah empat pekan yang sangat sulit secara fisik," Raducanu menambahkan.

Baca juga: Pakaian Raducanu saat juarai US Open akan dipajang di Hall of Fame
Baca juga: Raducanu akan berlatih dengan Esteban Carril pekan ini

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021