Alhamdulillah, Kota Medan masih menyumbang 50 persen atlet yang berangkat ke Peparnas mewakili Provinsi Sumut
Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan Bobby Nasution merasa bangga Kota Medan mengirimkan 32 atlet atau sekitar 50 persen dari total atlet Sumut yang akan mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Provinsi Papua.

"Alhamdulillah, Kota Medan masih menyumbang 50 persen atlet yang berangkat ke Peparnas mewakili Provinsi Sumut. Tentu jumlah ini akan kita tingkatkan terus," kata Bobby di Medan, Sabtu.

Ia mengatakan, pihaknya baru saja melepas 32 atlet dan 18 pelatih mengikuti Peparnas di Papua pada 2- 15 November 2021 di Lapangan Sepak Bola Cadika Medan Johor, Jumat (29/10).

Baca juga: Sebanyak 32 atlet Kota Medan perkuat Sumut di Peparnas Papua
Baca juga: NPC Sumut kirim 66 atlet ke Peparnas Papua

Wali kota berpesan seluruh atlet dan pelatih agar meraih prestasi di Papua, minimal mempertahankan medali yang pernah diraih Peparnas sebelumnya di Jawa Barat pada 2016.

"Pemkot Medan akan memberikan bonus bagi atlet yang pulang dari Peparnas membawa medali. Bonus yang kita berikan jangan angkanya, tetapi motivasi kepada atlet," kata Bobby.

Wali kota juga memotivasi agar atlet yang dikirimkan memiliki semangat yang terus berkobar tidak hanya di lapangan, tapi juga luar lapangan karena semua itu ikut menentukan keberhasilan atlet.

"Pemkot Medan terus memastikan para atlet agar seimbang berprestasi baik di lapangan maupun apresiasi di luar lapangan. Selain fasilitas sarana olahraga juga akan diperbaiki," tegas Wali Kota Bobby.

Baca juga: NPC Sumut andalkan atletik dulang medali di Peparnas Papua
Baca juga: 18 atlet difabel Deliserdang perkuat Sumut di Peparnas Papua
Baca juga: NPC Sumut optimistis raih 40 emas di Peparnas Papua

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021