Jakarta (ANTARA) - Ketua Fraksi Nasdem DPR RI Ahmad Ali meminta para anggota dewan dari Partai Nasdem untuk terus memperjuangkan kepentingan masyarakat.

"Kepada semua kader partai Nasdem untuk jadi pelopor dalam memperjuangkan kepentingan umum di tengah-tengah masyarakat," kata Ahmad dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Pria yang disapa Mat Ali itu berharap para anggota DPRD provinsi, kabupaten dan kota memiliki satu kendaraan ambulans untuk melayani kepentingan publik.

"Ini dapat dirasakan oleh masyarakat yang kita wakili," ujar Mat Ali.

Dengan peran serta itu kata wakil ketua umum DPP Partai Nasdem menjadikan citra partai dapat berbeda dengan partai-partai lainnya.

Mat Ali menegaskan institusi partai politik dan dewan perwakilan rakyat, menjadi institusi yang sampai saat ini belum mendapatkan kepercayaan publik.

"Karena kita masih asyik dengan kepentingan kita sendiri dan kelompok serta mengabaikan kepentingan publik," kata Mat Ali menegaskan.

Dia menjelaskan para politisi masih mendekati masyarakat saat mereka mempunyai kepentingan, ingin ikut pemilu atau pilkada saja.

"Sehingga jangan salahkan masyarakat, jika mereka lebih liberal saat mengikuti kontestasi-kontestasi politik," kata Mat Ali mengingatkan.

Pernyataan itu juga disampaikan Ahmad Ali saat DPP Partai Nasdem menggelar workshop nasional anggota Fraksi Nasdem DPRD provinsi, kabupaten dan kota se Indonesia di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga: NasDem gelar "workshop" anggota fraksi DPRD se-Indonesia

Baca juga: NasDem apresiasi kinerja pemerintah dalam penanganan COVID-19

Baca juga: NasDem perkuat mesin partai untuk menangkan Pemilu 2024

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021