Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund menundukkan FC Cologne 2-0 dalam laga pekan kesepuluh Liga Jerman, Sabtu, saat di laga lain VfL Wolfsburg sukses memetik kemenangan bersama pelatih barunya, Florian Kohfeldt.

Menjamu Cologne di Signal Iduna Park, Dortmund sukses menundukkan tamunya disokong berlanjutnya penampilan apik Thorgan Hazard kembali menyumbangkan satu gol untuk tim besutan Marco Rose itu.

Hazard membuka keunggulan Dortmund lima menit jelang turun minum lewat gol tandukannya menyambut umpan silang kiriman Jude Bellingham.

Kemenangan Dortmund lantas oleh penyerang pengganti Steffen Tigges juga lewat gol sundulan dalam situasi sepak pojok pada menit ke-63, hanya lima menit setelah ia masuk menggantikan Marin Pongracic.

Baca juga: Thomas Mueller pimpin Bayern lumat Union Berlin 5-2

Dortmund yang berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi 24 poin terus membayangi tim pemuncak Bayern Muenchen, yang hanya terpaut satu poin di atasnya, sedangkan Cologne (13) turun ke urutan ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di BayArena, VfL Wolfsburg sukses mempecundangi tuan rumah Bayer Leverkusen dengan skor 2-0.

Gol-gol Lukas Nmecha dan Maximilian Arnold sukses menandai tenor kepelatihan Kohfeldt di Wolfsburg dengan kemenangan.

Leverkusen sebetulnya punya peluang untuk mencetak gol balasan pada injury time saat mendapatkan hadiah tendangan penalti, tetapi eksekusi Lucas Alario bisa dimentahkan oleh kiper Koen Casteels.

Baca juga: Hoffenheim kembali ke jalur kemenangan saat tundukkan Hertha Berlin

Wolfsburg naik ke urutan ketujuh dengan 16 poin, sementara Leverkusen tak beranjak dari peringkat keempat dengan 17 poin.

Di Stadion Europa-Park, SC Freiburg melanjutkan awal musim gemilang mereka saat menundukkan Greuther Fuerth dengan skor 3-1 demi menjaga kedudukan di posisi ketiga klasemen berbekal koleksi 22 poin,

Sedangkan di Schueco Arena, FSV Mainz sukses mempecundangi tuan rumah Arminia Bielefeld 2-1 untuk menanjak naik ke tempat kelima dengan raihan 22 poin.

Baca juga: Borussia Dortmund tertarik boyong adik Jude Bellingham

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021