Facebook ganti nama, Meta Materials melambung

Facebook ganti nama, Meta Materials melambung

Logo baru rebranding Facebook, Meta, terlihat di layar smartphone di depan logo Facebook, Messenger, Instagram, Whatsapp, Oculus dalam foto ilustrasi yang diambil Kamis (28/10/2021). /REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/WSJ/cfo (REUTERS/DADO RUVIC)

Jakarta (ANTARA) - Setelah Facebook Inc mengumumkan nama baru Meta, perusahaan material asal Kanada, Meta Materials ikut melambung.

Dikutip dari Facebook, Minggu, banyak yang mengira Meta Materials, perusahaan di Halifax, Nova Scotia, adalah Facebook yang baru. Akibatnya, nilai saham Meta Materials naik 26 persen saat jam bursa di Nasdaq.

Sebelum Facebook ganti nama, saham Meta Material memang diminati investor ritel yang aktif di media sosial seperti Reddit.

Perusahaan tersebut bergerak di bidang rancangan material yang digunakan di industri lainnya seperti perangkat elektronik konusmen dan pesawat luar angkasa.

Data dari lembaga Refinitiv, perusahaan itu bernilai 1,3 miliar dolar Amerika Serikat.

Meta Materials tidak berkomentar atas peristiwa ini.

CEO Meta Materials, George Palikaras kelihatannya menyadari hal ini, dia mencuit di Twitter "Atas nama @Metamaterialtec saya ingin menyambut @Facebook ke #metaverse".

Baca juga: Facebook ganti nama jadi Meta hingga Zayn Malik dan Gigi Hadid putus

Baca juga: Facebook ganti nama jadi "Meta", ingin fokus ke realitas virtual

Baca juga: Syarat jadi kreator konten sukses

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hoaks Atau Benar - Tentang UAS yang ditangkap dan KK seukuran KTP

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar