Jakarta (ANTARA) - Film fiksi ilmiah garapan sutradara Denis Villeneuve, "Dune", masih merajai tangga box office Amerika Serikat (AS) di akhir pekan Halloween pertama sejak penutupan dan pembatasan bioskop karena pandemi COVID-19.

Mengutip Variety, Minggu, "Dune" menambahkan 5 juta dolar AS lagi, menuju total pendapatan film sebesar 15,5 juta dolar AS. Film yang dibintangi Timothée Chalamet, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac dan Zendaya, juga dirilis secara bersamaan di platform streaming HBO Max.

Baru-baru ini, studio Legendary dan Warner Bros. sudah memberikan lampu hijau untuk sekuel kedua film tersebut. "Dune: Part 2" dijadwalkan untuk rilis di bioskop pada 20 Oktober 2023.

Baca juga: Sutradara harap film "Dune" bisa pikat penggemar lama dan baru

Baca juga: Cerita Zendaya soal kesehatan mental hingga impian jadi sineas


Mengekor di belakang "Dune" adalah film animasi Jepang (anime) besutan Funimation, "My Hero Academia: World Heroes' Mission," yang diproyeksikan untuk mengumpulkan 7,1 juta dolar AS dalam penayangannya di 1.600 layar bioskop di Amerika Utara.

Sementara itu, film dari studio Focus Feature "Last Night in Soho", menuju ke arah debutnya dengan pendapatan 4,3 juta dolar AS untuk penayangannya di 3.016 bioskop.

Disutradarai oleh Edgar Wright, film menceritakan Eloise (Thomasin McKenzie) yang merupakan seorang perancang busana di London. Ia tiba-tiba berada di tubuh penyanyi klub malam, Sandie (Anya Taylor-Joy) di tahun 1960-an. Film ini telah menerima ulasan yang sebagian besar positif, mendaratkan skor 72 persen pada situs Rotten Tomatoes.

Selain itu, akhir pekan ini, film Wes Anderson "The French Dispatch" juga diproyeksikan untuk mendapatkan 2,12 juta dolar AS selama akhir pekan dari 788 bioskop.

Film ini menikmati debut yang kuat dengan perilisan terbatas akhir pekan lalu, dan menjadi salah satu film dengan pembukaan domestik terbaik selama pandemi.

Baca juga: "Dune: Part 2" dipastikan akan hadir 20 Oktober 2023

Baca juga: "Baby Sharks" hadir di medan perang PUBG Mobile

Baca juga: "Dune" berjaya di box office, total penghasilan 220 juta dolar AS

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021