Mobilnya itu mengalami masalah pada sistem kemudinya.
Cisarua, Bogor (ANTARA) - Sebuah mobil offroad berwarna hijau menyeruduk rumah warga hingga rusak di kawasan Puncak, Desa Citeko, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha, di Bogor, Minggu, menyebutkan bahwa kecelakaan bermula saat kendaraan Suzuki Katana bernomor polisi F 1353 AI dikemudikan S, warga Bekasi, menabrak dua rumah milik AAS dan YN, di Kampung Citeko Panjang, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua.

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (30/10) sekitar pukul 13.00 WIB, dan tersebar di media sosial itu, mengakibatkan pemilik rumah AAS mengalami luka bakar dan memar pada kaki sebelah kiri. Sementara YN mengalami memar pada bagian kepala, luka robek pada bibir bagian bawah, hingga luka bakar pada bagian siku sebelah kanan, telapak tangan kanan dan perut bagian kanan.

Luka bakar yang dialami AAS lantaran saat mobil offroad tersebut menghantam tepat bagian dapur rumahnya, saat itu AAS sedang memasak sehingga ia mengalami luka bakar.

"Mobilnya itu mengalami masalah pada sistem kemudinya. Jadi sebelum terjadi kecelakaan, mobil mengarah dari jalan bawah menuju Kampung Atas Citeko. Pada saat pas tikungan tanjakan tiba-tiba stir mobil telat berputar ke arah yang lurus, sementara posisi pedal gas sudah diinjak dan mobil tidak bisa terkendali," ujar Ipda Angga.

Akibat peristiwa tersebut, dua rumah mengalami kerusakan pada dinding dan perabotan, sementara kendaraan Suzuki Katana berwana hijau stabilo alami kerusakan pada kaca bagian depan dan bumper, serta harus di derek dari bangunan rumah.

"Namun kedua belah pihak, pemilik rumah dan pengemudi mobil sepakat untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan di Mapolsek Cisarua," katanya pula.
Baca juga: Mobil Pemadam Seruduk Rumah Akibat Rem Blong
Baca juga: Mobil Pemadam Seruduk Rumah, Korban Dilarikan ke RSUD

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021