Dia akan bermain dengan Krajinovic, temannya dari Piala Davis
Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic telah mendaftar untuk nomor tunggal dan ganda Paris Masters pekan depan, ketika petenis nomor satu dunia asal Serbia itu kembali ke ajang kompetitif untuk pertama kalinya sejak kekalahannya di final US Open dari petenis Rusia Daniil Medvedev.

Djokovic, yang memiliki catatan 20 gelar grand slam setara dengan Roger Federer dan Rafa Nadal, tidak bermain sejak gagal bulan lalu dalam upayanya untuk mendapatkan gelar juara, kalah dua set langsung dari Medvedev di Flushing Meadows.

Petenis berusia 34 tahun itu akan menjadi unggulan teratas di ajang ATP 1000 yang akan digelar di Bercy, di mana dia adalah pemenang lima kali, dan juga akan bekerja sama dengan rekan senegaranya Filip Krajinovic untuk mendapatkan latihan menjelang Piala Davis pada akhir November.

Baca juga: Djokovic harus divaksinasi untuk main di Australian Open

"Dia akan bermain dengan Krajinovic, temannya dari Piala Davis," kata direktur turnamen Paris Masters, Guy Forget, dikutip dari Reuters, Minggu.

"Dia mengatakan dia akan berkomitmen untuk bermain di Piala Davis untuk negaranya sendiri. Inilah mengapa dia ingin bermain ganda di sini."

"Kami tidak sering melihatnya bermain ganda, jadi kami senang. Jarang melihat pemain No. 1 memainkan Masters 1000 di nomor ganda," Forget menambahkan.

Djokovic akan membuka pertandingannya pada nomor tunggal Paris Masters melawan Fabio Fognini dari Italia atau Marton Fucsovics dari Hungaria.

Baca juga: Djokovic enggan ungkap status vaksin, tidak yakin ikut Australian Open
Baca juga: Kyrgios tidak masuk tim Piala Davis

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021