Secara real time, ofisial yang menelepon tidak mengira bola masuk tribun dengan sengaja
Jakarta (ANTARA) - Liga bola basket Amerika Serikat, NBA, menjatuhkan hukuman kepada bintang Brooklyn Nets Kevin Durant dengan dendan 25.000 dolar AS atau sekitar Rp355 juta karena melempar bola ke tribun penonton di arena Barclays Center, Jumat malam.

Durant didenda karena permainan, yang menurut para ofisial setelah pertandingan, seharusnya menyebabkan dia dikeluarkan tetapi ternyata tidak.

Dikutip dari AFP, Minggu, Durant menyelesaikan pertandingan dengan 22 poin dan 11 rebound saat Nets mengalahkan Indiana Pacers 105-98.

Baca juga: Kevin Durant cetak "triple-double" saat Nets tundukkan 76ers

Durant dinyatakan melakukan pelanggar saat sisa waktu 4:40 di kuarter ketiga. Alih-alih menyerahkan bola ke wasit, dia malah melemparkan bola ke tribun penonton.

Durant mendapat peringatan karena melakukan pelanggaran teknis, namun wasit Sean Wright mengatakan setelah pertandingan bahwa Durant seharusnya dikeluarkan.

"Secara real time, ofisial yang menelepon tidak mengira bola masuk tribun dengan sengaja. Setelah melihat video pasca pertandingan, kami melihat bahwa bola masuk ke tribun penonton dengan kuat dan Kevin Durant seharusnya dikeluarkan," kata Wright.

Baca juga: Resmi perpanjang kontrak, Durant penting untuk ambisi juara Nets
Baca juga: Kevin Durant pandu AS raih emas bola basket putra Tokyo 2020

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021