Kami sangat senang, sangat menghargai undangan itu
Jakarta (ANTARA) - Milwaukee Bucks akan mengunjungi Gedung Putih pada 8 November untuk merayakan kemenangan NBA mereka, gelar juara pertama bagi klub bola basket tersebut dalam 50 tahun.

"Kami sangat senang, sangat menghargai undangan itu," kata pelatih Bucks, Mike Budenholzer, dikutip dari laman resmi liga bola basket Amerika Serikat NBA, Minggu.

"Kami tahu ini suatu kehormatan dan spesial, dan kami tak sabar untuk mengunjungi Gedung Putih," dia menambahkan.

Baca juga: Ringkasan NBA: Bucks takluk pada Timberwolves, Thunder ungguli Lakers

Bucks memenangi gelar dengan mengalahkan Phoenix Suns dalam enam pertandingan di Final NBA, diakhiri dengan kemenangan Game 6 di Milwaukee pada 20 Juli ketika Giannis Antetokounmpo mencetak 50 poin.

Bucks akan bermain melawan Wizards di Washington pada 7 November dan ambil bagian dalam acara Gedung Putih pada hari berikutnya sebelum melakukan perjalanan ke Philadelphia.

Milwaukee akan menjadi juara NBA pertama yang bertamu ke Gedung Putih sejak 2016, ketika Cleveland Cavaliers mengunjungi Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama.

Golden State Warriors (2017 dan 2018) dan Toronto Raptors (2019) tidak berkunjung ke Gedung Putih yang saat itu berada di bawah pimpinan Presiden AS ke-45 Donald Trump, dan Los Angeles Lakers (2020) tidak dapat berkunjung karena terganjal soal perjalanan terkait pandemi COVID-19.

Baca juga: Juara bertahan Milwaukee Bucks buka NBA 2021/22 jamu Brooklyn Nets
Baca juga: Bucks juara NBA, Milwaukee meledak dalam suka cita semalaman

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021