Liga Italia

Joaquin Correa amankan tiga poin bagi Inter saat tundukkan Udinese

Joaquin Correa amankan tiga poin bagi Inter saat tundukkan Udinese

Penyerang Inter Milan Joaquin Correa merayakan golnya ke gawang Udinese dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Minggu (31/10/2021). ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo.

Jakarta (ANTARA) - Joaquin Correa mengamankan tiga poin penuh bagi Inter Milan saat mereka menundukkan Udinese 2-0 dalam laga pekan ke-11 Liga Italia di Stadion Giueseppe Meazza, Minggu.

Dua gol kemenangan yang diborong Correa di laga itu membuat Inter, yang berada di posisi kedua klasemen, kini mengoleksi 24 poin dan hanya tertinggal empat poin dari Napoli serta AC Milan yang baru main di laga lebih larut.

Sedangkan bagi Udinese, hasil itu memperpanjang tren buruk mereka yang kini sudah melewatkan delapan pertandingan tanpa memetik satu kemenangan pun. Udinese tertahan di urutan ke-14 dengan 11 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Inter, Roma dan Lazio kompak kembali ke jalur kemenangan

Nicolo Barella menjadi motor serangan utama Inter yang mendominasi pertandingan babak pertama tapi sedikitnya tiga percobaan yang ia lepaskan belum membuahkan hasil dan skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-60 saat Correa menerima umpan terobosan dari Alessandro Bastoni, memperdaya tiga bek Udinese sebelum melepaskan tembakan mendatar yang cukup untuk menaklukkan kiper Marco Silvester guna membuka keunggulan Inter.

Udinese nyaris membuat kedudukan kembali imbang pada menit ke-67 melalui Jean-Victor Makengo, tetapi kiper Samir Handanovic sigap mengamankan gawangnya dari tembakan gelandang Prancis itu.

Aksi kapten Inter itu dibayar lunas oleh rekan-rekannya yang semenit kemudian sukses menggandakan keunggulan atas tim tamu.

Berawal dari aksi Denzel Dumfries melakukan tusukan dari sisi sayap, bek sayap asal Belanda itu melepaskan umpan tarik yang diselesaikan secara sempurna oleh Corea.

Baca juga: Atalanta bekuk Sampdoria saat Udinese dan Verona berbagi poin

Itu menjadi gol keempat bagi Correa bersama Inter, menegaskan peran pentingnya di kubu Nerazzurri setelah sempat absen dari Derby d'Italia pekan lalu karena cedera otot.

Inter memiliki beberapa peluang untuk memperoleh gol tambahan, tetapi percobaan-percobaan dari Arturo Vidal dan Alexis Sanchez gagal membuahkan hasil.

Sebaliknya, Gerard Deulogeu sempat mencetak gol balasan untuk Udinese pada menit ke-82, tetapi wasit Jean Luca Sacchi menganulirnya setelah menyatakan Destiny Udogie sudah lebih dulu terjebak offside.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit tanda bubaran terdengar, memberi kemenangan ketiga Inter dalam lima pertandingan terakhir.

Kedua tim selanjutnya akan kembali merumput pada Minggu (7/11) pekan depan, saat Udinese menjamu Sassuolo di Dacia Arena dan Inter melakoni Derby della Madonina melawan AC Milan.

Sebelum itu, pada Rabu (3/11), Inter terlebih dulu terbang ke Moldova untuk menghadapi Sheriff Tiraspol dalam lanjutan Liga Champions.

Baca juga: Dennis Praet bobol bekas timnya saat bantu Torino pukul Sampdoria
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar