Liga Prancis

Andy Delort pimpin Nice bangkit tundukkan Angers

Andy Delort pimpin Nice bangkit tundukkan Angers

Penyerang OGC Nice Andy Delort meluapkan kegembiraannya seusai mencetak gol penentu kemenangan atas Angers dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Raymond-Kopa, Angers, Prancis, Minggu (31/10/2021). ANTARA/AFP/Sebastien Salom-Gomis.

Jakarta (ANTARA) - Andy Delort memimpin OGC Nice bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan Angers 2-1 dalam laga pekan ke-12 Liga Prancis di Stadion Raymond-Kopa, Minggu.

Tuan rumah memimpin lebih dulu melalui eksekusi penalti Sofiane Boufal pada menit ke-29 setelah ia dijatuhkan Youcef Atal di dalam kotak terlarang.

Atal berusaha menebus kesalahannya dan nyaris mencetak gol balasan tiga menit menjelang turun minum, sayang tembakan jarak jauhnya masih bisa dihalau oleh Jean-Clair Todibo dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Baca juga: Hasil Liga Prancis: Monaco dan Rennes menang setelah Nice bekuk Lyon

Atal kembali nyaris membuat Nice menyamakan kedudukan lima menit memasuki babak kedua, sayang tembakannya masih bisa diamankan kiper Paul Bernardoni.

Upaya Nice untuk mencetak gol balasan baru membuahkan hasil pada menit ke-57 saat Delort menyelesaikan umpan sodoran Amine Gouiri dengan sepakan dari tepian kotak penalti untuk memperdaya Bernardoni dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Enam menit sesudah gol itu, tuan rumah hampir merestorasi keunggulan mereka, sayangnya tembakan Angelo Fulgini dari tengah kotak penalti masih bisa dimentahkan oleh kiper Walter Benitez.

Nice kemudian lebih banyak memegang kendali permainan tapi percoban-percobaan yang dilepaskan Gouiri dan Alexis Claude Maurice masih belum membuahkan hasil.

Baca juga: Lyon kembali ke jalur kemenangan kala atasi perlawanan Lens

Tim tamu akhirnya memetik buah kerja keras mereka pada menit pertama injury time saat para pemain Angers gagal mengantisipasi sempurna situasi sepak pojok dan bola liar disambar dengan tembakan akurat oleh Delort pada menit pertama injury time untuk membawa Nice meraih kemenangan dramatis 2-1.

Itu merupakan gol ketujuh Delort di Liga Prancis musim ini, yang dua di antaranya ia cetak untuk Montpellier sebelum dibeli oleh Nice.

Kemenangan membuat Nice merangsek naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 23 poin, sedangkan Angers (17) tertahan di urutan ketujuh menanti hasil laga-laga lain, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Nice selanjutnya akan menjamu Montpellier di Allianz Riviera pada Minggu (7/11) pekan depan, sehari setelah Angers bertandang ke Stadion Pierre-Mauroy menghadapi juara bertahan Lille.

Baca juga: Saint-Etienne petik satu poin dari laga tertunda insiden suar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar