Komunitas otomotif jemput warga pedalaman sukseskan vaksinasi

Komunitas otomotif jemput warga pedalaman sukseskan vaksinasi

Komunitas otomotif Aceh Tengah jemput langsung warga di desa terpencil untuk mengikuti vaksinasi COVID-19, Minggu (31/10/2021).ANTARA/Kurnia Muhadi.

Banda Aceh (ANTARA) - Komunitas otomotif di Kabupaten Aceh Tengah menjemput masyarakat pedalaman di kabupaten setempat untuk melaksanakan vaksinasi.

"Kami bersama komunitas IOF, TRAGONG, HDCI Aceh Tengah, dan Polres Aceh Tengah, hari ini menjemput langsung warga di Kampung Pandangan Mata, Kecamatan Pegasing, agar mereka bisa mengikuti vaksinasi yang kita pusatkan di SMP Negeri 14 Takengon," kata GiaKetua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Cabang Kabupaten Aceh Tengah Sona di Takengon, Minggu.

Ia menjelaskan vaksinasi yang bekerja sama dengan Polres Aceh Tengah itu juga dirangkai dengan menyalurkan bantuan sembako untuk warga di desa terpencil

"Kegiatan bersama komunitas otomotif ini juga bagian dari menyukseskan program vaksinasi dengan cara terjun langsung menjemput masyarakat di desa terpencil," ujarnya.

Ia mengatakan dalam kegiatan tersebut, Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim juga terjun langsung bersama para anggota komunitas otomotif untuk menjemput langsung warga di desa terpencil tersebut.

Kondisi jalan desa yang terjal, becek, dan berlubang, menjadi tantangan tersendiri bagi para anggota komunitas untuk bisa sampai ke desa tujuan.

Tim harus menggunakan kendaraan offroad 4x4 agar dapat melibas jalanan desa yang terjal untuk menjemput sekitar 50 warga desa demi dapat mengikuti vaksinasi.

"Warga Kampung Pandangan Mata sebenarnya minta kuota vaksin untuk 100 orang lebih, tapi karena keterbatasan dosis hari ini kita hanya menjemput 50 warga," ungkap Sona.

Ia menyebutkan total keseluruhan masyarakat yang divaksinasi di SMP 14 sebanyak 534 dosis vaksin untuk masyarakat Kecamatan Pegasing,.

Selain menggelar vaksinasi kata Sona pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa 300 paket sembako untuk warga terdampak COVID-19 serta bantuan 100 sak semen dan uang tunai untuk pembangunan masjid di Kampung Pandangan Mata.

Reje (Kepala) Kampung Pandangan Mata Heri sangat menyambut baik upaya dari pihak komunitas otomotif Aceh Tengah yang telah menunjukkan kepeduliannya.

Menurut dia warga sangat antusias untuk bisa mengikuti vaksinasi COVID-19, namun kadang terkendala jauhnya lokasi pusat-pusat pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh pemerintah.

"Kami sangat berterima kasih kepada komunitas otomotif Aceh Tengah serta Bapak Kapolres Aceh Tengah yang telah bersedia menjemput langsung warga desa kami untuk bisa mengikuti vaksinasi," ucap Heri.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya berharap pemerintah daerah bisa memperbaiki jalan desa, sehingga mereka dapat dengan mudah untuk beraktivitas.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dokter sarankan jalan kaki 150 menit per minggu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar