Jakarta (ANTARA News) - Kongres Persatuan Produser Film Indonesia (PPFI) memilih HM Firman Bintang menjadi Ketua Umum PPFI periode 2011-2014.

"Kepercayaan yang diberikan merupakan tantangan sekaligus pengabdian. Kepengurusan kali ini dibantu oleh orang-orang muda sebagai regenerasi di PPFI," demikian siaran pers PPFI yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dari 61 anggota yang mempunyai hak pilih, terpilih tiga orang formatur, yaitu Firman Bintang, Gope Samtani, dan Chand Parwez Servia.

Disepakati dari tiga formatur, HM Firman Bintang yang mendapatkan suara terbanyak dipilih sebagai Ketua Umum PPFI 2011-2014.

Firman yang pada periode kepengurusan PPFI 2007-2011 menjabat sebagai Sekretaris Jenderal ini dilengkapi empat orang ketua.

Ketua Bidang Tata Edar dijabat Chand Parwez Servia, Ketua Bidang Produksi oleh Gope Samtani, Ketua Bidang Festival dan Luar Negeri oleh Manoj Punjabi, dan Ketua Bidang Organisasi, Naldy Nazar Haroen.

Sementara yang menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) adalah Harris Lasmana, Hatoek Subroto, dan Edison Nainggolan.

Pengurus lengkap PPFI lainnya adalah Sekretaris Jenderal yang dijabat oleh Ody Mulya Hidayat, Bendahara Haris Simon, dan Wakil Bendahara Sunil Samtani.

Firman berupaya keras untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi film, memperbaiki tata edar film Indonesia yang sehat dan mengangkat citra PPFI.

Dia mengatakan, akan menjalankan organisasi untuk kebaikan seluruh produser film Indonesia. (*)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011