Liga Prancis

Bordeaux bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk kalahkan Reims

Bordeaux bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk kalahkan Reims

Penyerang Bordeaux Jimmy Briand (kanan) melakukan selebrasi bersama Ricardo Mangas seusai mencetak gol ke gawang Reims dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, Minggu (31/10/2021). (ANTARA/AFP/Romain Perrocheau)

Jakarta (ANTARA) - Bordeaux bangkit dari ketertinggalan dua gol yang sempat mereka alami untuk mengalahkan Reims 3-2 dalam laga pekan ke-12 Liga Prancis di Stadion Matmut Atlantique, Minggu.

Sontekan jarak dekat Hugo Ekitike yang disusul gol sepakan kaki kiri Bradley Locko pada menit ke-63 membuat Reims memimpin cukup nyaman atas tuan rumah.

Namun Bordeaux kemudian mengorkestrasi kebangkitan luar biasa lewat gol Yacine Adli serta dwigol Jimmy Briand untuk berbalik meraih kemenangan.

Baca juga: Andy Delort pimpin Nice bangkit tundukkan Angers

Adli lebih dulu mencetak gol balasan Bordeaux memanfaatkan situasi sepak pojok pada menit ke-73 yang segera disusul gol pertama Briand menyelesaikan umpan Samuel Kalu demi membuat kedudukan imbang 2-2 lima menit kemudian.

Kedua tim sepertinya akan dipaksa berbagi poin dari pertandingan ini sebelum terjadi insiden di dalam kotak penalti Reims pada menit kedua injury time saat bola tembakan Kalu dinilai mengenai lengan Wout Faes dan wasit Eric Wattellier segera menunjuk titik putih.

Hadiah tendangan penalti bagi tuan rumah dikonfirmasi setelah nyaris dua menit lamanya wasit berkonsultasi dengan VAR. Briand menghadapi bola dari titik putih dan sukses menaklukkan kiper Pedrag Rajkovic demi membawa Bordeaux meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Reims.

Bordeaux, yang meraih kemenangan keduanya musim ini di bawah arahan Vladimir Petkovic, naik hanya satu strip ke urutan ke-16 dengan koleksi 12 poin, bertukar tempat dengan Reims (11), demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Messi ungkap dirinya tidak menyesal gabung Paris Saint-Germain

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, Montpellier dan Strasbourg juga kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan lawan masing-masing.

Montpellier menang 2-0 saat menjamu Nantes di Stadion Mosson berkat gol-gol Florent Mollet dan Sepe Wahl, untuk naik ke posisi ke-11 dengan raihan 16 poin.

Sedangkan Strasbourg menang telak 4-0 atas Lorient di Stadion Meinau, diwarnai torehan dwigol Habibou Diallo, untuk merangsek ke urutan ketujuh dengan 17 poin.

Sementara itu Troyes dan Rennes harus berbagi poin setelah main imbang 2-2 dalam laga lainnya yang juga berlangsung berbarengan di Stadion l'Aube.

Baca juga: Buntut rusuh, Lens harus mainkan dua laga tanpa penonton

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar